x

Menangi Derby Milan, Stefano Pioli 'Terjebak' Nazar Konyolnya Sendiri

Minggu, 6 Februari 2022 10:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, wajib menjalankan nazarnya setelah Rossoneri menekuk Inter Milan di Derby Della Madonnina di Liga Italia, Minggu (06/02/22) dini hari WIB. 

AC Milan sukses merebut kemenangan dalam laga sarat gengsi bertajuk Derby Della Madonnina kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza. 

Inter Milan sedianya unggul terlebih dahulu lewat gol Ivan Perisic pada menit ke-38. Namun, AC Milan sukses melakukan epic comeback pada babak kedua berkat dua gol Olivier Giroud (75' dan 78'). 

Baca Juga
Baca Juga

Ini merupakan kemenangan comeback pertama Milan di Derby Della Madonnina sejak Februari 2004. Selain itu Rossoneri sukses memutus tren kekalahan saat bertemu rival sekota. 

Melansir dari laman Tranfsermakt, disebutkan bahwa dalam tiga pertemuan terakhir sebelumnya kontra Inter Milan, skuat Rossoneri tak pernah raih kemenangan dengan rincian satu imbang dan dua kekalahan.

Bahkan jika ditarik lebih jauh lagi, dari 10 kali pertemuan AC Milan hanya bisa dua kali menang serta menelan enam kekalahan dari Inter Milan.

Selain memercayai timnya, Stefano Pioli rupanya punya nazar konyol yang bakal ia lakukan bila AC Milan memenangi laga melawan Inter di giornata ke-24 Serie A Italia 2021-2022. 


1. Stop Hisap Cerutu Usai AC Milan Bungkam Inter

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Ia menyebut siap berhenti menghisap cerutu kesayangannya selama satu bulan jika AC Milan memetik poin penuh dalam laga melawan Inter Milan. 

"Ini agak konyol, tetapi saya berjanji pada diri sendiri, jika kami (AC Milan) memenangkan pertandingan melawan Inter Milan, saya tidak akan menghisap cerutu Tuscan kesayangan saya selama satu bulan. Itu mungkin hak yang baik untuk (kesehatanku)," ujar Stefano Pioli. 

Perlu diketahui, cerutu toscano atau tuscan merupakan produk klasik asal Italia yang menjadi favorit berbagai kalangan. 

Setelah menjalani laga melawan Inter Milan, AC Milan cuma punya waktu tiga hari untuk rehat dan mempersiapkan laga perempat final Coppa Italia melawan Lazio pada Kamis, 10 Februari 2022. 

Selanjutnya, AC Milan akan bertemu Sampdoria di laga pekan ke-25 Serie A Italia 2021-2022. Dilihat dari komposisi pemain, skuat asuhan Stefano Pioli punya kans besar untuk menang dan menambah poinnya. 

AC MilanInter MilanStefano PioliLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini