x

Liga 1: Persipura Gasak Persebaya, Bomber Asingnya Sukses Akhiri Rekor Buruk

Senin, 7 Februari 2022 12:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ada catatan istimewa di balik kemenangan Persipura Jayapura atas Persebaya Surabaya di Liga 1, yakni kesuksesan Yevhen Bokhashvili akhiri rekor buruk.. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM – Ada catatan istimewa di balik kemenangan Persipura Jayapura atas Persebaya Surabaya di Liga 1, yakni kesuksesan Yevhen Bokhashvili akhiri rekor buruk.

Persipura Jayapura akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (6/2/22) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol kemenangan tim berjulukan Mutiara Hitam itu dicetak oleh striker asing asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili pada menit ke-54 dan menit ke-66.

Dua gol tersebut juga sekaligus mengakhiri rekor buruk Yevhen sebagai juru gedor Persipura. Di mana dalam 16 pertandingan Liga 1 yang sudah dilakoni sebelumnya bersama Persipura, Yevhen baru mencetak satu gol saat Persipura menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera pun memuji penampilan Yevhen Bokhashvili dan Ramiro Fergonzi yang sudah berjuang keras untuk membuahkan gol ke gawang Persebaya.

"Mereka sudah bekerja keras dan berkontribusi untuk tim kita, apa yang sudah seharusnya mereka kasih untuk tim,” kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers usai laga.

 “Di setiap pertandingan memang berbeda, tapi kita tidak mau fokus dengan satu dua pemain saja, tapi seluruh pemain harus bekerja keras untuk membantu tim."

Terlepas dari hasil kemenangan yang didapat anak asuhnya, Vera mengakui jika Persebaya bermain lebih mendominasi dan sempat berkali-kali memberikan ancaman.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, tim Mutiara Hitam bisa membuka keunggulan di babak kedua, meski sempat kewalahan digempur habis-habisan di babak pertama.

"Mungkin di menit awal mereka Persebaya punya beberapa opsi untuk membuka skor, dan kita hanya melakukan serangan balik dan kita bisa membalas menguasai pertandingan dan kita belum bisa cetak gol.”

“Babak kedua tetap sama mereka punya banyak kesempatan dan akhirnya kita bisa membuka keunggulan dan mendapatkan tiga poin, sangat bagus buat kita," ujar Vera.

 

1. Kemenangan Clean Sheet Pertama

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

Kemenangan atas Persebaya menorehkan rekor baru bagi Persipura Jayapura di Liga 1 musim ini. Pasalnya, hasil tersebut menjadi kemenangan perdana Persipura dengan mencatatkan clean sheet.

Sebelumnya, Persipura sudah membuat dua kali clean sheet saat bermain imbang tanpa gol dengan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaYevhen BokhashviliBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini