x

Media Slovakia Sebut FK Senica Terkena Sanksi Transfer FIFA, Bagaimana Nasib Witan Sulaeman?

Selasa, 8 Februari 2022 16:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Kabar kurang sedap tengah menerpa FK Senica. Klub Liga Slovakia tersebut kabarnya tengah kena sanksi transfer dari FIFA. Hukuman tersebut berbuntut pada nasib penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

FOOTBALL265.COM - Kabar kurang sedap tengah menerpa FK Senica. Klub Liga Slovakia tersebut kabarnya tengah kena sanksi transfer dari FIFA. Hukuman tersebut berbuntut pada nasib penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Futbalovezakulisie, yang merupakan media Slovakia menyampaikan jika sanksi terkait transfer tersebut menyangkut pendafataran para pemain anyar yang baru direkrut FK Senica musim ini.

Diketahui jika musim ini FK Senica memboyong 2 awak anyar dalam jendela transfer Januari lalu. Keduanya yakni Witan Sulaeman yang dipinjam dari Lechia Gdanks serta Cyriaque Mayounga yang diboyong secara gratis dari Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Baca Juga
Baca Juga

Futbalovezakulisie meyakini, baik Witan Sulaeman maupun Cyriaque Mayounga di ambang tidak bisa didaftarkan sebagai pemain anyar FK Senica buntut sanksi transfer tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Klub dari Zahorie memiliki masalah lain, hari ini mereka menerima sanksi transfer dari Komisi Disiplin. Klub tersebut menerima larangan transfer dari FIFA," bunyi pernyataan dikutip dari akun instagram media Slovakia, Futbalovezakulisie.

"Adanya larangan transfer tersebut, Senica tidak bisa mendaftarkan pemain yang mereka perkenalkan, Witan Sulaeman dan Mayounga," jelasnya.


1. Belum Ada Tanggapan Resmi

Witan Sulaeman pastikan gabung FK Senica. Foto: Instastory@witan_id

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari FK Senica. Akan tetapi, jika kabar tersebut benar-benar terjadi tentu akan jadi kerugian besar bagi FK Senica.

Bagaimana tidak, kedatangan Witan Sulaeman maupun Cyriaque Mayounga diharapkan mampu menambah kekuatan FK Senica dalam  mengarungi kerasnya kompetisi.

Terlebih bagi Witan Sulaeman, kedatangan pemain berbakat asal Sulawesi tersebut bisa menambah daya gedor FK Senica yang ditinggal beberapa bombernya musim ini.

Apalagi, dalam laga debutnya, Witan Sulaeman sudah membukukan gol ketika FK Senica menang 2-1 atas GKS Jastrzebie, dałam laga uji coba di Stadion FK Senica, Sabtu (5/2). Witan sendiri juga sudah tak sabar untuk bermain di Liga.

Saat ini, FK Senica sendiri masih tertahan di papan bawah. Bukan tidak mungkin, jika rekrutan anyar mereka tidak bisa difatarkan posisi FK Senica akan kembali kian merosot.

Adapun, FK Senica sendiri bakal segera melakoni laga lanjutan Liga Slovakia kontra Slovan Bratislava. Laga tersebut bakal dihelat Sabtu (12/02/22) nanti.

FIFABola InternasionalWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini