x

Tersandung Kasus Penyiksaan Kucing, Kurt Zouma Langsung Kena Semprot West Ham

Selasa, 8 Februari 2022 17:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris, West Ham United langsung menyemprot Kurt Zouma usai bek berusia 27 tahun tersebut tersandung kasus penyiksaan kucing.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, West Ham United langsung menyemprot Kurt Zouma usai bek berusia 27 tahun tersebut tersandung kasus penyiksaan kucing.

Kasus tersebut bermula dari rekaman video yang dibagikan oleh media Inggris, The Sun. Dalam video yang beredar, nampak Kurt Zouma tengah membawa kucing berwarna orange tersebut di tangannya.

Eks Chelsea tersebut lantas menjatuhkan kucing sembari menjulurkan kakinya dan menunjukkan gesture akan melakukan tendangan. Benar saja, kaki Zouma mendarat tepat di bagian perut kucing tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sontak saja, usai rekaman tersebut viral, Zouma menjadi sasaran amuk netizen. Ia pun langsung membuat klarifikasi dan mengakui jika tindakannya salah.

Baca Juga
Baca Juga

 "Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya. Tidak ada alasan untuk perilaku saya, yang dengan tulus saya sesali," kata bek West Ham United tersebut melansir dari ESPN.

"Saya juga ingin mengatakan betapa menyesalnya saya kepada siapa pun yang kecewa dengan video itu. Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kedua kucing kami baik-baik saja dan sehat,”


1. Disemprot West Ham

Kurt Zouma

Lantaran kasus tersebut kadung meluas dan mencoreng West Ham United. Klub asal London tersebut langsung memberikan reaksi keras pada Zouma.

Dalam sebuah pernyataan, The Hammers bakal melakukan pertemuan internal dengan Zouma untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

“West Ham United tanpa pamrih mengutuk tindakan Kurt Zouma dalam video yang telah beredar.  Kami telah berbicara dengan Kurt dan akan menangani masalah ini secara internal, tetapi kami ingin menjelaskan bahwa kami sama sekali tidak memaafkan kekejaman terhadap hewan,” bunyi pernyataan resmi dari West Ham United.

Tak hanya mencoreng West Ham United, kasus yang dialami Zouma sendiri juga memberi citra buruk bagi Liga Inggris. Bagaiamana tidak, dalam waktu yang relatif bersamaan terdapat 2 pemain Liga Inggris yang kena skandal lain.

Keduanya yakni Benjamin Mendy dan Mason Greenwood yang sama-sama tersandung kasus kekerasan seksual. Bahkan, Greenwood sendiri sampai harus menerima konsekuensi berat dari apa yang ia perbuat. Selain dibekukan dari skuat Setan Merah, hak-haknya mulai dari sponsor juga ikut menarik diri dari Greenwood.

West Ham UnitedLiga Primer InggrisKurt ZoumaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini