x

PSSI Konfirmasi Kevin Diks Gantikan Ragnar Oratmangoen untuk Dinaturalisasi

Rabu, 9 Februari 2022 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengonfirmasi jika ada perubahan salah satu pemain keturunan yang akan dinaturalisasi.

FOOTBALL265.COM - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengonfirmasi jika ada perubahan salah satu pemain keturunan yang akan dinaturalisasi. Dia mengatakan Kevin Diks akan menggantikan Ragnar Oratmangoen

Sebelumnya, Ragnar jadi pilihan karena Timnas dinilai butuh pemain tipe menyerang setelah tiga pemain (calon naturalisasi) keturunan lainnya berposisi sebagai pemain bertahan. Tetapi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemudian berubah pikiran. 

Hanya saja, Hasani mengaku tidak mengetahui alasan Shin Tae-yong mengubah pilihannya. Selain itu, berkas Kevin Diks juga belum lengkap karena belum menjalani interview dengan Shin Tae-yong. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau ditanya alasan mengapa pilih Kevin Diks, yang bisa jawab hanya pelatih," tutur Hasani. 

"Berkasnya juga belum dikirimkan (ke PSSI) karena Shin Tae-yong belum interview Kevin," imbuhnya. 


1. 4 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong awalnya sempat memasukan nama Kevin Diks sebagai calon naturalisasi, tapi kemudian membatalkannya. Alasannya, pemain FC Copenhagen itu punya posisi bermain yang sama dengan Sandy Walsh, yakni full back. 

Selain Kevin Diks, PSSI tengah mengusahakan naturalisasi untuk Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers. 

PSSI menargetkan empat pemain tersebut bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia yang dimainkan Juni 2022 nanti. Timnas Indonesia membutuhkan tenaga para pemain Eropa itu agar lolos ke putaran utama pada 2023.

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKevin DiksShin Tae-yongRagnar Oratmangoen

Berita Terkini