x

Duh, Juventus Ketiban Sial Gara-gara Dusan Vlahovic Abai Prokes

Kamis, 10 Februari 2022 10:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Dusan Vlahovic mencoba keluar dari kepungan lawan di laga Juventus vs Hellas Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Kedatangan Dusan Vlahovic di Turin rupanya bisa mendatangkan kesialan bagi Juventus karena sang pemain disebut-sebut langgar aturan protokol kesehatan padahal baru sembuh dari Covid-19. 

Dusan Vlahovic sudah melakukan debut bersama Juventus setelah didatangkan dari Fiorentina dengan mahar selangit yakni lebih dari 70 juta euro (Rp1,1 triliun). 

Pemain berpaspor Serbia bahkan sudah mencetak gol dalam laga Bianconeri melawan Hellas Verona, Senin (07/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Dusan Vlahovic dan Juventus siap mendapatkan sanksi lantaran sang pemain seharusnya belum boleh bepergian usai sembuh dari Covid-19. 

Sebagaimana diketahui, Dusan Vlahovic pada pekan terakhir Januari sempat dinyatakan positif Covid-19. Saat positif, Dusan Vlahovic tidak menunjukkan gejala apapun. Ia bahkan sudah menerima vaksin lengkap beserta booster. 

Setelah beberapa hari, ia dikonfirmasi negatif, namun seharusnya masih menjalani isolasi mandiri. Alih-alih karantina, Dusan Vlahovic justru melakukan perjalanan ke Turin untuk melakukan tes medis bersama Juventus.


1. Dusan Vlahovic dan Juventus Bakal Dijatuhi Hukuman?

Dusan Vlahovic dikepung oleh lawan dalam laga Juventus vs Hellas Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Kini, otoritas kesehatan setempat (ASL) di Tuscany, menyoroti kemungkinan Dusan Vlahovic melanggar aturan karantina mandiri dan memicu penyelidikan resmi. 

Dikutip dari Football Italia pada Kamis (10/02/22), ASL menyadari bahwa dia tidak mendapat izin untuk meninggalkan rumahnya. 

Jika memang terbukti demikian, Juventus mungkin akan mendapat badai berupa hukuman karena membiarkan Dusan Vlahovic datang. Sang pemain pun bisa saja disidang karena tidak menaati aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. 

Juventus, sementara itu, akan menghadapi tantangan Sassuolo di babak perempatfinal Coppa Italia, Jumat (11/02/22) dinihari WIB.

JuventusFiorentinaDusan VlahovicLiga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini