x

Bali United Hadapi Bhayangkara FC, Teco Minta Wasit Lebih Adil

Sabtu, 12 Februari 2022 13:00 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap partai lawan Bhayangkara FC di Liga 1 dipimpin wasit yang adil.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap partai lawan Bhayangkara FC dipimpin wasit yang adil. Laga pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/02/22) malam.

Teco masih kecewa dengan pertemuan pertama lalu. Kala itu, Bali United harus menyerah 1-2 di Sleman. Kekalahan diwarnai kartu merah untuk Willian Pacheco.

"Mudah-mudahan wasit lebih fair. Pada pertemuan pertama, Willian sudah dapat kartu kuning saat pertandingan baru jalan satu menit, setelah itu kartu merah (babak kedua). Sementara Bhayangkara ada banyak pelanggaran tapi tidak ada kartu," kata Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Pengadil lapangan yang adil membuat jalannya pertandingan lebih seru. Apalagi kedua tim sama-sama ada di posisi tiga besar dan dihuni pemain-pemain berkualitas.

"Dua tim kuat. Pasti pertandingan bagus. Saya minta wasit jangan ganggu pertandingan. Tidak usah bantu tim saya. Saya pikir Bhayangkara juga tidak mau dibantu wasit," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga ini, Bali United bakal mendapat tenaga baru. Winger asal kabupaten Bantaeng, Irfan Jaya, sembuh dari Covid-19. Eks PSS Sleman sudah gabung dalam sesi latihan di Denpasar.


1. Opsi Bertambah

Irfan Jaya berhasil melewati salah satu pemain Singapura pada laga semifinal leg 1 Piala AFF 2020

Keberadaan Irfan Jaya membuat opsi untuk pos gelandang sayap jadi melimpah. Bali United juga punya Privat Mbarga, Stefano Lilipaly, M Rahmat dan Yabes Roni Malaifani.

Selain Irfan, masih ada Fadil Sausu. Bila bisa bermain lagi, Fadil berpotensi diduetkan dengan Brwa Nouri di sektor tengah. Duet ini terbukti membuat lini tengah lebih dinamis.

"Ada beberapa pemain yang kembali dari cedera atau recovery dari Covid-19. Ketika kondisi bagus, mereka bisa main dan bantu tim, tapi ketika kondisi kurang bagus, lebih baik menunggu pertandingan selanjutnya. Tiga hari lagi kita akan lawan PSS. Kita harus pikir panjang," papar Teco.

Bali United harus memenangkan laga ini jika ingin memangkas jarak dengan Bhayangkara FC. Bali United saat ini ada di peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 45 poin. Sementara Bhayangkara FC berada di peringkat dua dengan 49 poin.

Bali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCStefano Cugurra TecoBali United vs Bhayangkara FC

Berita Terkini