x

Matt Turner, Kiper Baru Arsenal yang Bakal Buat Bernd Leno Makin Merana

Sabtu, 12 Februari 2022 21:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper New England Revolution, Matt Turner yang direkrut Arsenal. Foto: REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, mendatangkan kiper anyar bernama Matt Turner yang akan membuat situasi Bernd Leno makin merana.

Untuk diketahui, saat ini Arsenal tercatat memiliki tiga kiper yakni Bernd Leno, Aaron Ramsdale, dan Arthur Okonkwo. Akan tetapi, sosok yang namanya pertama disebut, eksistensinya sudah mulai pudar seiring berjalannya waktu.

Ya, sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2018, Bernd Leno jadi andalan The Gunners di bawah mistar gawang. Setidaknya, sampai kedatangan Aaron Ramsdale tahun lalu.

Awalnya, Aaron Ramsdale sempat dipandang sebagai rekrutan yang ‘gak banget’ saat didatangkan Arsenal dari Sheffield United.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Mikel Arteta justru membuat keputusan mengejutkan saat lebih memilih kipernya yang satu itu ketimbang Bernd Leno.

Bernd Leno sendiri memulai musim 2021-2022 sebagai kiper utama. Hanya saja, rapornya di mata Mikel Arteta ternyata tidak terlalu baik.

Ia bahkan kebobolan sampai sembilan kali dari tiga laga perdana Arsenal di Liga Inggris. The Gunners tumbang di tangan Brentford 0-2 saat partai pembuka, kemudian dihantam Chelsea dua gol tanpa balas.

Selanjutnya, mereka dipermalukan habis-habisan oleh Manchester City lewat kekalahan 0-5. Namun satu hal yang perlu diperhatikan juga, Arsenal di tiga laga tersebut kalah dengan skor menyakitkan tanpa gol.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Bernd Leno yang gagal menunaikan tugas dengan baik, rekan-rekannya secara mengejutkan juga tampil mandul. Sungguh awal musim yang berat untuk Arsenal.

Kehadiran Aaron Ramsdale yang awalnya dipandang sebelah mata pun pada akhirnya mengubah persepsi banyak pihak. Kini, ia justru unggul dibanding Bernd Leno.

Situasi pun makin pelik ketika Arsenal baru-baru ini diketahui merekrut kiper baru lagi. Ia adalah Matt Turner, yang bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), New England Revolution.

 

1. Siapa Matt Turner?

Kiper New England Revolution, Matt Turner yang direkrut Arsenal. Foto: REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo.

Lewat pernyataan resminya, New England Revolution mengumumkan perekrutan Matt Turner oleh Arsenal untuk musim panas mendatang.

“New England Revolution telah menyetujui persyaratan bagi kiper Matt Turner untuk bergabung dengan Arsenal dari Liga Premier Inggris dalam transfer musim panas,” demikian bunyi pernyataan klub.

Dalam pernyataan tersebut, tertera pula informasi bahwa nilai transfer sang kiper tidak diungkap ke publik, masih menunggu tes medis yang saat ini masih tertunda.

Matt Turner sendiri baru saja menyabet gelar Allstate MLS Goalkeeper of the Year untuk edisi tahun 2021. Ia menjadi starter untuk New England pada 2018 setelah bergabung sebagai pemain bebas kontrak pada 2016.

Sejak itu, ia pun mengalami peningkatan pesat di MLS, membukukan 21 clean sheet dalam 97 kali starter di musim reguler.

Tidak hanya di level klub, Matt Turner juga menorehkan catatan apik setelah debut untuk Timnas AS pada tahun 2021.

Bahkan, ia menggondol Penghargaan Sarung Tangan Emas di CONCACAF Gold Cup musim panas lalu, usai sukses mengantarkan Timnas AS menekuk Meksiko di partai final.

Menurut rencana, Matt Turner bakal merapat ke Arsenal musim panas nanti, dan tentunya siap menebar ancaman baru bagi Bernd Leno yang sejatinya sudah cukup pusing dengan kehadiran Aaron Ramsdale.

Meski dihadapkan pada ancaman besar, Bernd Leno tentu punya kesempatan bersaing demi spot kiper utama The Gunners. Tidak ada yang tidak mungkin walau dengan kehadiran Matt Turner sekalipun.

Hanya saja, hal tersebut bakal jadi tugas besar bagi dirinya yang sudah mulai out of favour di mata Mikel Arteta. Tentu patut dinanti bakal seperti apa nasib Bernd Leno selanjutnya di Arsenal, apakah bertahan atau hengkang.

Bursa TransferArsenalBernd LenoThe New England RevolutionBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini