x

3 Pemain yang Tersingkir Jika Inter Milan Sukses Bajak Franck Kessie dari AC Milan

Minggu, 13 Februari 2022 14:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan mulai menyiapkan rencana untuk membajak Franck Kessie dari AC Milan musim depan. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Inter Milan mulai menyiapkan rencana untuk membajak Franck Kessie dari AC Milan musim depan. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud.

Baru saja bursa transfer Januari berakhir, Inter Milan sudah kembali membuat gebrakan. Tim berjuluk Nerazzurri itu disebut mulai menyusun rencana untuk membajak bintang milik AC Milan, Franck Kessie.

Dilansir La Republicca, gelandang asal Pantai Gading itu menjadi pemain yang mendapatkan penilaian sangat baik dari CEO Inter, Beppe Marotta, serta direktur olahraga Piero Ausilio. Keduanya pun berencana bisa mendatangkannya secara  gratis akhir musim nanti.

Seperti diketahui, kontrak Kessie dengan AC Milan memang akan habis akhir musim ini. Sementara itu, negosiasi perpanjangan tak berjalan lancar karena pihak klub kesulitan memenuhi permintaan kenaikan gaji sang gelandang.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Nerazzurri untuk membajak Kessie sebagai pemain bebas transfer. Apalagi, ia kini sudah boleh bernegosiasi dengan klub peminat.

Inter Milan bahkan diketahui siap melepas 3 pemain di antaranya Matias Vecino dan Stefano Sensi, demi memenuhi permintaan  gaji Kessie yang mencapai 8 juta euro per musim.

Kessie sendiri memang tampil gemilang bersama AC Milan sejak kedatangannya dari Atalanta pada musim panas 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya memiliki peran sentral di lini tengah dalam memutus serangan lawan dan melindungi lini belakang, Kessie juga merupakan algojo penalti utama. Sampai saat ini, ia sudah mencatatkan 207 penampilan dengan sumbangan 36 gol dan 16 assist.

Jika jadi pindah, maka Franck Kessie akan mengikuti jejak Hakan Calhanoglu yang membelot. Seperti diketahui, musim panas lalu gelandang Turki itu juga meninggalkan AC Milan untuk bergabung ke Inter Milan secara bebas transfer saat kontraknya berakhir.

Di sisi lain, kedatangan Franck Kessie pun berpotensi membuat sejumlah pemain Inter Milan jadi korban dan tersingkir. Siapa saja pemain Nerazzurri yang terancam tersingkir oleh kehadiran Kessie? Berikut ulasannya.

 

1. Ada 2 Incaran Tottenham

Marcelo Brozovic, pemain Inter Milan (Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)

Marcelo Brozovic

Dalam formasi 5 gelandang Inter Milan, peran yang setipe dengan Kessie biasanya diisi oleh Marcelo Brozovic. Bintang Kroasia itu pun tak tergusur dengan catatan 32 penampilan di semua kompetisi musim ini karena minimnya pesaing.

Kedatangan Kessie jelas akan membuat Brozovic mengalami penurunan menit bermain pada musim depan. Bukan tidak mungkin, keduanya akan bergantian tampil mengisi satu tempat di lini tengah sebagai gelandang bertahan, yang diapit dua gelandang lain yang lebih bernaluri menyerang.

Dengan kontrak Marcelo Brozovic yang akan habis akhir musim ini, terbuka pula kemungkinan Inter Milan melepasnya jika berhasil mencapai kesepakatan dengan Kessie lebih cepat.

Brozovic sendiri belakangan ini santer dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Tottenham dan Barcelona.

Roberto Gagliardini

Sejak kedatangannya dari Atalanta pada Januari 2017, Roberto Gagliardini tak kunjung mendapat tempat utama dan lebih banyak berperan sebagai pelapis. Musim ini, meski sudah tampil 14 kali di semua kompetisi, 9 di antaranya ia lakukan sebagai pemain pengganti.

Roberto Gagliardini sendiri sejatinya merupakan gelandang lengkap yang bisa menjalankan berbagai peran di lini tengah. Namun, kedatangan Kessie  jelas akan menambah padat lini tengah Inter yang akan membuat Gagliardini makin sulit mendapatkan menit bermain.

Apalagi, pos terbaiknya adalah sebagai gelandang box to box atau serupa dengan Kessie. Dengan kontrak yang habis Juni 2023, tak menutup kemungkinan Gagliardini bakal dijual Inter demi mencegah kepergiannya secara bebas transfer.

Arturo Vidal

Berusia 34 tahun, Arturo Vidal harus rela lebih kerap menjadi pemain pelapis musim ini. Tercatat, dari 17 penampilannya di Liga Italia musim ini, hanya 1 kali gelandang asal Chile itu turun sebagai starter.

Arturo Vida memang tak bentrok posisi langsung dengan Franck Kessie. Namun, Sempre Inter menyebut ia menjadi salah satu pemain yang akan dilepas agar Inter bisa memenuhi permintaan gaji Kessie. Apalagi, Vidal memang merupakan salah satu pemain dengan gaji terbesar di klub.

Dengan sumbangsih yang terbilang minim dan kontrak yang akan habis akhir musim ini, masa depan Vidal di Giuzeppe Meazza hampir bisa dipastikan berakhir jika Inter berhasil mendatangkan Kessie. Di sisi lain, pemain Chile itu pun sudah dibidik sejumlah klub termasuk Tottenham dan Aston Villa.

Bursa TransferAC MilanInter MilanArturo VidalMarcelo BrozovicLiga ItaliaRoberto GagliardiniFranck KessieBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini