x

3 Pemain Vital yang Bisa buat AC Milan Raih Scudetto Liga Italia Musim Ini

Senin, 14 Februari 2022 11:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pemain yang cukup vital buat AC Milan dan berpotensi besar jadi kunci Rossoneri untuk amankan gelar juara Liga Italia musim ini. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang bulan Februari 2022 ini, AC Milan memang sukses mempertahankan tren positif mereka di tiap pertandingan yang mereka jalani.

Teranyar, skuat arahan Stefano Pioli tersebut berhasil meraih poin penuh saat menghadapi tim papan bawah Sampdoria di pekan ke-25 Liga Italia.

Bertanding di Stadion San Siro pada Minggu (13/02/22) sore WIB, AC Milan mampu menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Rafael Leao pada menit ke-8’.

Baca Juga
Baca Juga

Gol tunggal tersebut cukup untuk membawa AC Milan mengkudeta posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara.

Total hingga 25 laga, AC Milan berhasil mengumpulkan 55 poin atau unggul satu angka dari Inter Milan yang masih menyimpan satu pertandingan sisa. Kembali memuncaki klasemen, AC Milan kini masuk dalam bursa calon juara Liga Italia musim 21/22.

Apalagi pada pekan ke-24 kemarin, Rossoneri berhasil mengalahkan sang juara bertahan sekaligus rival sekota, Inter Milan, dengan skor 1-2.

Meski masih menyisakan cukup banyak pertandingan hingga Liga Italia musim 21/22 berakhir, namun AC Milan dengan tren positif mereka sejauh ini punya peluang besar untuk juara.

Selain itu, di skuat AC Milan saat ini juga ada beberapa pemain yang sedang on fire dan kerap jadi pahlawan dalam mengamankan poin penuh.

Andai terus fit dan bermain maksimal, para pemain berikut bisa menjadi kunci utama AC Milan untuk akhiri puasa gelar juara.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain vital yang bisa buat AC Milan raih scudetto Liga Italia musim ini:

Mike Maignan

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Nama pertama adalah Mike Maignan. Penjaga gawang asal Prancis ini merupakan tembok kokoh AC Milan dan kerap jadi pahlawan di sejumlah laga penting Liga Italia.

Pada pertandingan kontra Inter Milan misalnya, Mike Maignan mampu menyelamatkan empat peluang emas tim lawan hingga gagal berbuah gol.

Selain itu, dari total 18 kali umpan silang yang dilancarkan penggawa Inter Milan, Mike Maignan sukses menghentikan atau membuang 5 crossing.

Baca Juga
Baca Juga

Total sepanjang musim ini, Mike Maignan telah menghentikan 50 tembakan dari 64 shoot on target yang berpeluang menjadi gol ke gawang AC Milan.

Bisa dibayangkan jika Mike Maignan absen lama atau tampil underperform, besar kemungkinan AC Milan bakal sulit mengamankan poin saat hadapi tim-tim besar seperti Juventus, Inter Milan atau Atalanta.


1. Rafael Leao

Proses gol Olivier Giroud di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Berikutnya ada Rafael Leao. Winger muda asal Portugal yang musim ini terus alami peningkatan baik dari segi teknik maupun statistik gol.

Total dari 21 pertandingan yang telah dijalani musim ini, Rafael Leao mampu mencetak 7 gol dan memberikan 2 assist buat AC Milan.

Jumlah golnya tersebut sudah melampaui catatan dua musim terakhirnya bersama AC Milan. Sebuah indikasi yang bisa menjelaskan betapa matangnya permainan Rafael Leao saat ini.

Secara statistik, Rafael Leao juga alami peningkatan pesat dari sisi penyerangan. Hingga pekan ke-25 Liga Italia, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu lepaskan 56 tembakan.

Angka itu naik drastis dari dua tahun terakhir yang cuma bisa lakukan 45 tembakan dalam satu musim.

Olivier Giroud

Terakhir adalah Olivier Giroud. Meski usianya tidak lagi muda, namun mantan penyerang Chelsea ini selalu jadi pahlawan AC Milan berkat gol ajaibnya.

Teranyar, brace yang ia ciptakan ke gawang Inter Milan sukses membantu Rossoneri perpendek jarak hingga akhirnya sukses kudeta puncak klasemen pada pekan ke-25.

Di tengah absennya Zlatan Ibrahimovic akibat cedera, keberadaan Olivier Giroud bakal jadi sangat vital buat AC Milan untuk mencetak gol serta amankan poin di sisa musim Liga Italia.

Serie A ItaliaAC MilanOlivier GiroudLiga ItaliaTRIVIARafael LeaoMike Maignan

Berita Terkini