x

Anggap Liverpool Klub Terbaik Eropa, Inzaghi Minta Inter Milan Siap Mental

Rabu, 16 Februari 2022 16:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan

FOOTBALL265.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meminta timnya menjauhkan rasa khawatir dan menyiapkan mental jelang laga melawan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (17/02/22) dinihari WIB. 

Inter Milan melaju ke 16 besar usai menemani Real Madrid sebagai runner-up Grup D. Di sisi lain, Liverpool tampil ganas di Grup B dengan menyabet enam kemenangan sempurna (18 poin).

Menginjakkan kaki di fase knockout Liga Champions 2021-2022 adalah berkah bagi Inter Milan yang telah sukses memutus kutukan satu dekadenya di kompetisi ini.

Pasalnya, terakhir kali mereka menginjakkan kaki di fase gugur adalah musim 2011-2012, yang mana saat itu berjumpa Marseille di 16 besar. Setelahnya, penampilan Nerazzurri terus-terusan melempem dari tahun ke tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa kali mereka gagal lolos dari fase grup, bahkan beberapa kali juga terjungkal ke kompetisi Liga Europa.

Jelang laga berat melawan Liverpool, juru taktik Inter Milan, Simone Inzaghi, menekankan konsentrasi dan kesiapan mental timnya. Ia berharap, Edin Dzeko dkk mampu tampil dominan di Giuseppe Meazza. 

"Tim harus mengambil alih lapangan dengan kepala jernih. Tak bisa dipungkiri, lawan kali ini bisa menempatkan tim di bawah tekanan dan ini tidak bisa Anda biarkan," ucap Simone Inzaghi kepada Sky Sport, seperti dikutip dari Sempre Inter. 

Keinginan Simone Inzaghi bukanlah tanpa alasan, sebab Liverpool terbilang konsisten dengan menyapu bersih lima kemenangan termuktahir yaitu saat jumpa Burnley, Leicester City, Cardiff City, Crystal Palace, dan Arsenal.


1. Simone Inzaghi Percaya pada Skuat Inter Milan

Pertandingan antara Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo/Russell Cheyne

Simone Inzaghi bahkan menganggap skuat Jurgen Klopp sebagai salah satu tim terkuat di Eropa saat ini dan sedang dalam performa yang gemilang. 

“Inter Milan harus pandai mengelola bola seperti biasa. Kami sadar akan menghadapi tim yang menurut saya terkuat di Eropa saat ini. Mereka dalam performa yang sangat baik dengan semua pemain hebat siap tampil," ucap Simone Inzaghi.

"Di atas kertas, Liverpool favoritnya. Tapi pertandingan mesti dimainkan. Saya akan meminta para pemain masuk ke lapangan dan menampilkan permainan kami dengan pikiran bebas, untuk menunjukkan ide-ide kami. Determinasi akan menjadi pembeda," imbuh mantan allenatore Lazio tersebut.

Inter Milan tidak akan diperkuat Joaquin Correa dan Felipe Caicedo karena cedera, namun Inzaghi tidak khawatir karena masih memiliki trio Edin Dzeko, Lautaro Martinez, dan Alexis Sánchez yang siap diplot di ujung tombak Nerazzurri. 

LiverpoolLiga ChampionsInter MilanSimone InzaghiLautaro Martinez

Berita Terkini