x

Tak Tergantikan, Gelandang Jepang Buka Rahasia Performa Mantap di Arema FC

Rabu, 16 Februari 2022 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi saat mengawal ketat striker Bali United Ilija Spasojevic dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

FOOTBALL265.COM - Renshi Yamaguchi sejauh ini menjadi pemain dengan performa paling konsisten pada komposisi starting line-up yang diturunkan Arema FC hingga merampungkan pekan ke-25 Liga 1.

Dari periode itu, Renshi Yamaguchi sudah terlibat dalam 23 laga. Dan hebatnya, dia selalu tampil penuh selama 90 menit atau dengan total 2.070 menit, tanpa tergantikan pemain lain.

Gelandang impor Arema FC asal Jepang itu pun membeberkan rahasia dibalik performa mengkilapnya. Dia memastikan bahwa kekompakan yang terjalin di Tim Singo Edan berpengaruh sangat besar.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, (performa konsisten) ini tak lepas dari peran rekan satu tim, ofisial, dan juga suporter (Aremania)," ujar Renshi Yamaguchi saat berbincang singkat dengan INDOSPORT di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Selasa (15/02/22).

"Mereka semua selalu membantu saya untuk bangkit dan mengingkatkan performa agar lebih baik," sambung pemain kelahiran Yokohama, Jepang tersebut.


1. 2 Kali Absen

Renshi Yamaguchi (kedua dari kanan) saat pertandingan Liga 1 melawan Persita Tangerang, Selasa (15/02/22).

Dibanding pemain asing lainnya, Renshi memang cukup konsisten dalam menggalang lini tengah. Menjalani 23 laga, artinya dia hanya absen selama 2 laga saja bagi Arema FC.

Renshi Yamaguchi harus melihat rekan setimnya berjuang saat mengalahkan Persela Lamongan 1-0 di Gianyar (1/2/22) lalu karena sanksi akumulasi tiga kartu kuning. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum itu, dia juga absen ketika Tim Singo Edan bermain imbang 0-0 melawan PSIS Semarang (17/01/22). Absennya dia ketika itu karena harus menjalani karantina akibat gejala covid.

Persita TangerangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2021Renshi Yamaguchi

Berita Terkini