x

3 Bintang Jepang yang Jadi Pesaing Pratama Arhan di Skuat Utama Tokyo Verdy

Kamis, 17 Februari 2022 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
3 Bintang Jepang yang Jadi Pesaing Pratama Arhan di Skuat Utama Tokyo Verdy

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain asli Jepang yang bakal jadi pesaing bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, untuk menembus skuat utama Tokyo Verdy musim ini. Siapa sajakah mereka?

Nama Tokyo Verdy belakangan mendadak viral dan jadi perbincangan hangat di jagat sepak bola nasional, terutama buat para penggemar Timnas Indonesia.

Pasalnya, klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium tersebut dikabarkan resmi mengontrak salah satu penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk gelaran kompetisi tahun ini.

Menurut rilis resmi PSIS Semarang yang diterima oleh Football265.com pada Rabu (16/02/22), bek berusia 21 tahun ini resmi bergabung dengan tim J2 League, Tokyo Verdy.

Baca Juga
Baca Juga

Berita ini sendiri disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Menurut pria yang juga anggota Exco PSSI ini, Pratama Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa fee transfer.

Hal ini menurut Yoyok merupakan wujud dukungan dari PSIS Semarang untuk pemain muda binaan yang turun bersama klub luar negeri.

Diharapkan pula, kepergian Pratama Arhan untuk berlaga di J2 League akan memberikan prestasi untuk timnas Indonesia.

Usai resmi bergabung dengan Tokyo Verdy, Pratama Arhan pun akan melanjutkan tradisi sejumlah pemain asal Indonesia yang lebih dulu mentas di Liga Jepang seperti Ricky Yakobi, Irfan Bachdim serta Stefano Lilipaly.

Namun untuk bersaing di skuat utama Tokyo Verdy, Pratama Arhan harus berusaha keras lantaran di skuat eks kampiun Liga Champions tersebut sudah ada beberapa bintang Jepang yang mengisi pos serupa dengan Arhan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga bintang asli Jepang yang bakal jadi pesaing Pratama Arhan di Tokyo Verdy:

Tatsuya Yamaguchi
Nama pertama adalah Tatsuya Yamaguchi. Masih berusia 22 tahun, tampaknya potensi Tatsuya Yamaguchi masih akan terus berkembang dan bisa jadi tumpuan Tokyo Verdy di sektor bek kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim lalu, Tatsuya Yamaguchi telah tampil sebanyak 16 pertandingan dengan torehan tiga assists di semua ajang buat Tokyo Verdy.

Dari statistik tersebut jelas terlihat bahwa Tatsuya Yamaguchi merupakan salah satu pemain kunci buat Tokyo Verdy, sekaligus jadi tantangan terbesar buat Pratama Arhan jika ingin mengunci pos di wing back kiri.


1. Yuta Narawa

Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

Berikutnya ada Yuta Narawa. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga bisa jadi salah satu pesaing terkuat Pratama Arhan untuk mendapatkan menit bermain.

Walau tak lagi muda, namun pengalaman Yuta Narawa yang sudah rasakan kompetisi kasta teratas Liga Jepang bisa jadi nilai lebih untuk tim pelatih.

Di musim lalu, Yuta Narawa memang lebih banyak jadi pelapis dan hanya catatkan lima pertandingan di semua ajang buat Tokyo Verdy.

Akan tetapi jika Pratama Arhan lambat melakukan adaptasi, terutama cuaca di Jepang, bukan tidak mungkin Yuta Narawa yang bakal sering tampil untuk melapisi Tatsuya Yamaguchi sebagai pemain utama.

Daiki Fukazawa
Terakhir ada Daiki Fukazawa. Pemain jebolan Chuo University tersebut sejatinya merupakan seorang wing back kanan, namun melihat potensi Pratama Arhan yang juga bisa bermain di kanan, membuat Daiki Fukazawa masuk dalam daftar pesaing Arhan.

Di musim lalu, Daiki Fukazawa sudah bermain dalam 17 pertandingan dengan torehan satu gol serta satu assists buat Tokyo Verdy di semua ajang.

Dengan hengkangnya Masashi Wakasa yang merupakan bek kanan utama Tokyo Verdy musim lalu, membuat Daiki Fukazawa berpotensi besar jadi pilihan utama untuk mengarungi musim 21/22.

Selain itu, menumpuknya pos bek kiri d Tokyo Verdy membuat kesempatan Pratama Arhan untuk bisa bersaing di skuat utama adalah dengan mencuri slot bek kanan yang saat ini hanya dimiliki Daiki Fukazawa.

JepangBola InternasionalBakat Muda IndonesiaLiga JepangTRIVIAPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini