x

Blunder Rizky Darmawan Buat PSS Sleman Kalah, Ini Kata Guntur Cahyo

Kamis, 17 Februari 2022 09:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain PSS Sleman di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih PSS Sleman, Guntur Cahyo Utomo, menyebut seluruh awak tim bertanggung jawab atas kekalahan 0-1 dari Bali United. Laga pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/02/22).

Kekalahan ini cukup menyesakkan bagi tim Elang Jawa. Gol tunggal Bali United yang dicetak Ilija Spasojevic menit ke-43 tercipta karena blunder sang kiper, Rizky Darmawan.

Harapan PSS untuk meraih poin dan memperbaiki peringkat harus lenyap. Namun, Guntur Cahyo enggan menyalahkan Rizky Darmawan saja pada kekalahan ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya secara keseluruhan Rizky bermain cukup bagus. Diluar satu blunder, ada beberapa penyelamatan yang dia lakukan," kata Guntur Cahyo usai pertandingan.

"Ya satu blunder memang mengubah semuanya. Ini konsekuensi tim, tidak hanya satu orang, ini kerja bersama, tanggung jawab bersama, termasuk tim pelatih. Ke depan akan dilakukan evaluasi, analisis, untuk laga berikutnya," lanjut Guntur Cahyo.

Baca Juga
Baca Juga

Guntur Cahyo menyebut mentalitas tim sebenarnya sudah bagus. Dalam laga ini, Wander Luiz dkk. tampil spartan hingga akhir laga.


1. Kehilangan Pemain Kunci

Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura

Namun masalahnya, PSS bermain dalam kondisi tidak lengkap. Ada beberapa pemain yang belum bisa tampil pada laga melawan Bali United.

"Kehilangan beberapa pemain kunci, kondisi agak tidak ideal, sehingga saat ketinggalan, agak rumit ketika harus mengejar ketertinggalan," tutur mantan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 ini.

Kekalahan ini menjadi yang keempat dalam lima partai terakhir. PSS Sleman untuk sementara berada di peringkat 13 dengan 28 poin.

Pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022, PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 

PSS SlemanBali UnitedLiga IndonesiaRizky Darmawan

Berita Terkini