x

Liga Champions: 3 Bintang Inter Milan yang Jadi Biang Kekalahan atas Liverpool

Kamis, 17 Februari 2022 11:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Champions: 3 Bintang Inter Milan yang Jadi Biang Kekalahan atas Liverpool FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain Inter Milan yang tampil melempem dan jadi biang kekalahan atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza pada Kamis (17/02/22) dini hari WIB, tuan rumah Inter Milan tak mampu membendung laju sang wakil Liga Inggris, Liverpool, dan harus takluk dua gol tanpa balas.

Sepanjang babak pertama, Inter Milan dengan dukungan penuh para suporter sempat mendominasi pertandingan dan berikan sejumlah tekanan ke pertahanan Liverpool.

Hal tersebut membuat Liverpool jadi bermain aman dan lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pada babak kedua, lini belakang Inter Milan terlihat kelelahan hingga akhirnya berhasil dieksploitasi oleh Liverpool untuk mencetak gol di menit ke-75’ lewat sundulan Roberto Firmino.

Setelah gol tersebut, Inter Milan kehilangan konsentrasi dan membuat Liverpool sukses memperbesar kedudukan lewat sontekan Mohamed Salah jelang pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan 0-2 ini, membuat Liverpool dipastikan sudah menapakan satu kaki di babak perempat final.

Sementara buat Inter Milan, mereka harus bekerja ekstra keras pada leg kedua di stadion Anfield demi mengejar defisit gol dari Liverpool.

Tampil di kandang sendiri, Inter Milan sepanjang 90 menit laga berjalan terlihat banyak membuang peluang serta buruk dalam melakukan clearance, terutama pada pertengahan babak kedua.

Secara individu, terdapat tiga pemain Inter Milan yang bermain buruk di laga kontra Liverpool semalam dan jadi biang kekalahan La Beneamata.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Samir Handanovic
Nama pertama adalah Samir Handanovic. Penjaga gawang senior Inter Milan tersebut terlihat tak berdaya dalam menahan gempuran para pemain depan Liverpool.

Tak melakukan satupun penyelamatan, Samir Handanovic memang jadi titik vital dalam dua gol yang dicetak tim tamu.

Laman fanspage Inter Milan, sempremilan.com, menjelaskan jika Samir Handanovic lebih banyak menyentuh bola dengan kaki ketimbang menepis sepakan lawan dengan kedua tangan.

Baca Juga
Baca Juga

Parahnya, laman tersebut menyebut Samir Handanovic hanya dua kali menggunakan tangannya untuk menyentuh bola yakni saat dua tembakan pemain Liverpool masuk ke gawang Inter Milan.

Selama 90 menit, Samir Handanovic mendapat rating 5,5. Penilaian tak berbeda jauh juga diberikan laman Whoscored, yakni 5,6 dari 10 untuk performa sang penjaga gawang.


1. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez berduel dengan Vitao di laga Inter Milan di Liga Champions

Berikutnya ada Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina ini memang tampil dibawah potensi aslinya seperti saat mentas di Liga Italia.

Di Serie A, Lautaro Martinez mampu mencetak 11 gol dari 22 pertandingan. Sementara di Liga Champions musim ini, El Toro belum mencetak satu gol pun dari 7 laga.

Pasca laga kontra Liverpool semalam, banyak pengamat menyebut jika Lautaro Martinez memang belum layak masuk di daftar deretan striker top Eropa musim ini.

Dari laman Dailymail, disebutkan bahwa Lautaro Martinez terlalu banyak menyia-nyiakan beberapa peluang bagus yang berpotensi gol buat Inter Milan. Jebolan Racing Club tersebut juga dianggap gagal menunjukkan kualitasnya.

Sepanjang 90 menit, Lautaro Martinez hanya bisa lepaskan satu tembakan dan itupun gagal mengarah ke gawang.

Laman Whoscored dan Sempreinter sepakat memberikan rating 5 untuk penampilan Lautaro Martinez semalam.

Marcelo Brozovic
Terakhir ada Marcelo Brozovic. Gelandang 29 tahun tersebut tampil sangat jauh dibawah perform bahkan laga kontra Liverpool semalam dianggap penampilan paling buruk sepanjang karier Marcelo Brozovic di Inter Milan.

Marcelo Brozovic terlihat tidak bisa mengatasi tekanan para pemain Liverpool terutama saat Inter Milan berusaha melakukan serangan balik, hingga akhirnya bola gagal mengalir ke lini depan dan terhenti di lini tengah.

Secara defensive, permainan Marcelo Brozovic memang sangat menonjol dengan lancarkan 6 kali tekel serta dua intersep.

Namun Marcelo Brozovic juga mudah kehilangan bola, hingga membuat Liverpool mudah berikan tekanan ke pertahanan Inter Milan.

Sama dengan Lautaro Martinez, penampilan Marcelo Brozovic di laga semalam juga mendapat rating 5 dari laman sempreinter, alias yang terburuk untuk keseluruhan pemain Inter Milan.

LiverpoolLiga ChampionsInter MilanTRIVIABerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini