x

Hasil Pertandingan Liga Europa Borussia Dortmund vs Rangers: Tanpa Haaland, Borussen Hancur Lebur

Jumat, 18 Februari 2022 02:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Glasgow Rangers pada Jumat (18/02/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Glasgow Rangers pada Jumat (18/02/22).

Dapat kesempatan memainkan laga home terlebih dulu, Die Borussen punya ambisi besar untuk lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, Liga Europa merupakan ajang pelipur lara bagi pasukan Marco Rose yang gagal total di Liga Champions.

Sayang, keinginan tersebut tak sebanding dengan apa yang terjadi di atas lapangan. Bertindak sebagai tuan rumah, Borussia Dortmund malah mendapat tekanan hebat dari Glasgow Rangers.

Baca Juga
Baca Juga

Laga belum genap 10 menit, Kobel sudah berjuang ekstra keras untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Peluang pertama hadir dari Kent di menit ke-2.

Bermula dari skema serangan sayap, Arfield mengirim umpan silang ke arah Kent di dalam kotak penalti tuan rumah. Dengan sigapnya, Kobel mematahkan serangan tersebut.

Lalu pada menit ke-9, giliran Barisic yang memberi ancaman. Lagi-lagi, berkat kegemilangan Kobel sepakan jarak dekat Berisic masih urung menghasilkan gol.

Tak terima ditekan tim tamu, Borussia Dortmund berbalik menekan Glasgow Rangers. Die Borussen pun mendominasi penguasaan bola dan mengurung tamunya.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, gawang Borussia Dortmund malah kecolongan 2 gol sekaligus dalam tempo 3 menit. Gol pertama datang dari tendangan penalti James Tavernier di menit ke-38. Kemudian digandakan oleh Alfredo Morelos di menit ke-41.

Dua gol Glasgow Rangers di akhir-akhir babak pertama tersebut bertahan hingga turun minum. Borussia Dortmund pun harus mengakui keunggulan tim tamu 2 gol tanpa balas.


1. Hasil Dortmund vs Rangers

Logo Liga Europa.

Memasuki babak kedua, Borussia Dormund kembali mencoba membalas. Sayangnya, gawang Kobel malah kemasukan gol ketiga via John Lundstram di menit ke-49. Skor berubah jadi 3-0.

Tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan via Bellingham dua menit berselang. Bermula dari pentrasi Raphael Guerreiro bola kemudian diteruskan pada Jude Bellingham. Bomber tuan rumah tersebut sukses menyarangkan bola tepat di sebalah kanan gawang McGregor. Gol skor jadi 3-1. 

Sayangnya, gol tersebut seolah jadi hiburan bagi Borussia Dortmund. Bagaimana tidak, Kobel kembali memungut bola untuk keempat kalinya via Zagadou yang melakukan gol bunuh diri. Bahkan Glasgow Rangers bisa bikin Die Borussen kian merana andai gol Aribo tak dianulir wasit.

Jelang bubaran, tuan rumah sukses mencetak gol dari Guerreiro. Sayangnya, gol tersebut tak mampu menyematkan muka Die Borussen yang tumbang dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Kobel; Akanji, Hummels, Zagadou, Guerreiro; Dahoud, Witsel; Brandt, Reus, Bellingham; Malen.

Glasgow Rangers: McGregor; Tavernier, Goldson, Bassey, Barišić; Jack, Lundstram; Kent, Arfield, Aribo; Morelos.

Liga EuropaBorussia DortmundGlasgow RangersBerita Liga Europa

Berita Terkini