x

Sakit Hati, Bintang Everton Doakan Liverpool Tak Juara Liga Champions

Jumat, 18 Februari 2022 13:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Richarlison mencetak gol untuk Everton di laga melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (02/03/21), dinihari.

FOOTBALL265.COM – Bintang Everton, Richarlison, berdoa agar Liverpool tidak memenangkan Liga Champions lagi musim ini karena pernah dibuat sakit hati dengan ulah fans The Reds.

Richarlison bergabung dengan Everton pada Juli 2018 lalu dari Watford. Namun dirinya tidak pernah tampil di kompetisi elite Eropa seperti Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berkebangsaan Brasil ini nampaknya ikut mengikuti kiprah rival sekotanya, yakni Liverpool, yang tengah memperjuangkan trofi Liga Champions ketujuh dalam sejarah musim ini.

Meski demikian, Richarlison berharap Liverpool tidak memenangkannya karena ini bisa membuat fans The Reds akan menggunakan media sosial untuk mengejek Everton.

Hal ini terungkap saat dirinya diwawancarai TNT Sports, yang mana dia ditanya apakah ada tim yang tak dia favoritkan untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

“Dari sini di Inggris, saya lebih suka Liverpool tidak menang (Liga Champions),” ujar Richarlison, dilansir dari Talksport.

“Karena, suka atau tidak, (Liverpool) ini adalah rival dan kami tidak ini para pemainnya menang. Karena nanti bakal ada olok-olok habis-habisan, para penggemar Liverpool meramaikan media sosial untuk mengejek kami,” jelas pemain 24 tahun itu.

“Jadi, jika saya harus memilih, saya akan memilih Liverpool untuk tidak menang,” tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Richarlison sejatinya memiliki sejarah panjang dengan Liverpool dan para penggemarnya di Twitter beberapa waktu lalu.

Saat itu, fans Liverpool kecewa dengan cuitan Richarlison yang menyoroti kekalahan pasukan Jurgen Klopp 7-2 dari Aston Villa pada Oktober 2020.


1. Liverpool Incar Trofi Liga Champions

Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Liverpool sendiri baru saja mengamankan kemenangan 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Inter Milan. Hasil ini memperbesar peluang mereka lolos ke perempat final.

Meski demikian, aka nada banyak rintangan yang menghadang. Jika The Reds ingin meraih trofi untuk ketujuh kalinya mereka harus menghadapi tim kelas berat di drawing berikutnya.

Everton, di sisi lain, masih berjuang agar bisa menjauh dari zona degradasi. Saat ini The Toffees berada di urutan ke-16 di klasemen Liga Inggris, lima poin di atas zona degradasi.

Meski demikian, mereka memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di bawah manajer baru Frank Lampard.

Everton baru akan mengunjungi Anfield pada 23 April mendatang. Laga ini akan menjadi ajang merkea merusak rencna perburuan gelar Liverpool di Liga Inggris musim ini.

LiverpoolLiga ChampionsEvertonRicharlisonBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini