x

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Borneo FC: Elang Jawa Terbang Tinggi

Minggu, 20 Februari 2022 17:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Laporan hasil pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 antara PSS Sleman vs Borneo FC yang digelar pada Minggu (20/02/22) dengan skor akhir 1-0.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 antara PSS Sleman vs Borneo FC yang digelar pada Minggu (20/02/22) sore. Elang Jawa sukses mengakhiri rentetan dua kekalahan mereka dengan kemenangan tipis 1-0.

Tambahan tiga poin membuat Mario Maslac dan kolega melambung ke sepuluh besar klasemen sementara Liga 1. Kini PSS mampu menjauhkan jarak mereka dengan zona degradasi menjadi sembilan angka.

Sementara itu Borneo justru harus memutus rangkaian empat pekan tanpa kekalahan mereka di laga ini. Kendati demikian pasukan Pesut Etam tak perlu terlalu risau karena posisi mereka masih akan aman di tangga keenam.

Baca Juga
Baca Juga

PSS Sleman yang sejak awal memang sudah menekan sejak awal mendapat peluang emas untuk unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat aksi individu Riki Dwi Saputro. Dengan tekhnik lob ia melewati Javlon Guseynov namun saat coba menembak sebelum bola jatuh ke tanah kiper Borneo, Gian Claudio, masih sigap melakukan save jarak dekat.

Baca Juga
Baca Juga

Belum genap 15 menit laga berjalan Borneo FC harus ketiban sial dengan cedera Wahyudi Setiawan. Akhirnya pelatih Fakhri Husaini harus menggantinya dengan memasukkan Muhammad Ilham.

Setelah itu PSS boleh dibilang masih lebih dominan kendati tidak bisa mengubah half-chances mereka menjadi peluang seutuhnya. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga 1 PSS Sleman vs Borneo FC: Elang Jawa Terbang ke Sepuluh Besar

Pada babak kedua baik PSS maupun Borneo melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan daya dobrak mereka. PSS memilih untuk memasukkan Wander Luiz sementara Borneo memanggil nama Wawan Febrianto ke lapangan.

Keduanya sanggup memberikan warna baru untuk tim masing-masing namun Wawan menjadi yang paling berbahaya sejauh ini. Tendangan bebas kaki kirinya bisa membuat Borneo unggul ada menit ke-55 andai saja kiper Miswar Saputra tak cukup sigap meregang ke tiang dekat dan menyelamatkan gawangnya.

PSS kembali membuat pergantian dengan memasukkan Dave Mustaine yang merupakan seorang gelandang untuk menggantikan Irkham Mila di posisi sayap. Keputusan ini terbukti jitu pada menit ke-68 atau tak sampai sepuluh menit usai sang pemain menginjak lapangan.

Dave mampu memecah kebuntuan dengan eksekusi tendangan bebas akurat yang bersarang di pojok kanan atas gawang Borneo. Ini adalah lesakkan pertama eks Arema FC itu di musim Liga 1 2021/2022.

Gol Dave menjadi satu-satunya gol yang tercipta di partai ini. Saat wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman atas Borneo FC di Liga 1 tak berubah.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra, Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Syaiful Ramadhan, Misbakus Solikin, Ocvian Chanigio, Ramdani Lestaluhu, Riki Dwi Saputro, Supriyadi Eeng, Irkham Mila

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Claudio, Rifad Marassabessy, Nur Diansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Wahyudi Setiawan, Jonathan Bustos, Kei Hirose, Terens Puhiri, Francisco Torres, Rifal Lastori

PSS SlemanBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini