x

Liga 1: Lawan Madura United, Persipura Bakal Diperkuat Striker Ukraina

Minggu, 20 Februari 2022 12:53 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Persipura dikabarkan bisa kembali diperkuat penyerang asingnya, Yevhen Bokhashvili pada lanjutan Liga 1 menghadapi Madura United, Senin (21/02/22).

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura akan bertemu Madura United dalam laga tunda pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/02/22) besok.

Di laga tersebut, tim Mutiara Hitam kemungkinan besar sudah bisa diperkuat oleh striker asing asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, yang sebelumnya harus absen dalam dua pertandingan karena terpapar Covid-19.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, Yevhen sudah kembali dalam sesi latihan timnya pascasembuh dari Covid-19.
 
"Hari ini kita mau coba pemain yang kemarin cedera untuk melihat bagaimana kondisi mereka. Dan pemain yang kemarin kena Covid, ada Yevhen yang sudah kembali bergabung dengan tim," kata Vera dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Madura United, Minggu (20/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, ia menyebutkan pemain lain yang juga terpapar Covid-19 belum bisa bergabung. Mereka adalah Hedipo Gustavo, Takuya Matsunaga, Brian Fatari dan Elisa Basna.

"Baru Yevhen yang sudah kembali, dan yang lain belum," jelas Vera.

Juru taktik Argentina itu meminta timnya untuk mewaspadai tim Madura United. Meski mereka baru juga menelan kekalahan dari Arema FC, namun Vera menyadari sang lawan punya sejumlah pemain berbahaya.

"Kita harus waspada dengan kecepatan para pemain depan Madura United yang tajam dan kita harus fokus menghadapi mereka dan pasti pemain kita sudah siap untuk lakukan itu. Kita harus bekerjasama," pungkasnya.


1. Butuh 3 Poin

Laga Persipura saat dikalahkan Persib 3-0 pada pekan ke-26 Liga 1, Jumat (18/02/22).

Persipura Jayapura membutuhkan tiga poin saat bersua Madura United. Pasalnya, kemenangan menjadi sebuah keharusan jika mereka ingin menjaga asa selamat dari degradasi. 

Pascakekalahan telak dari Persib Bandung di laga sebelumnya, posisi Persipura kian terjerembab di peringkat ke-16 atau di zona degradasi. Mereka bahkan sudah tertinggal tiga poin dari Barito Putera yang berada di peringkat ke-15.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Mutiara Hitam masih memiliki sembilan pertandingan sisa untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya agar bisa terhindar dari degradasi. Sementara Madura United juga membutuhkan tiga poin untuk menjaga posisi mereka di papan tengah klasemen Liga 1. 

Persipura JayapuraMadura United FCLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Yevhen BokhashviliLiga 1 2021

Berita Terkini