x

Menpora Masih Tunggu Kelengkapan Berkas Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Rabu, 23 Februari 2022 15:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan masih menunggu kelengkapan berkas dua pemain naturalisasi pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat. Prosesnya masih terus dilakukan PSSI selaku federasi.

Beberapa waktu lalu, Menpora Amali telah memimpin Rapat Koordinasi terkait program naturalisasi bersama PSSI dan pelatih timnas Shin Tae-yong. Dialam rapat ini, dua nama pemain keturunan, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat, akan dinaturalisasi.

Namun kini berkas adminstrasi keduanya masih belum lengkap. Menpora Zainudin Amali mengatakan prosesnya bisa cepat jika dokumen administrasi juga telah lengkap.

Baca Juga
Baca Juga

"Masih menunggu administrasi lengkap, administrasi harus disiapkan federasi kami menunggu saja," ucap Zainudin Amali.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sudah rapatkan dan sudah didorong ke kementerian terkait ke Kemensesneg  juga, biasanya di Kemenkumham yang sedikit lama karena mereka lebih detail dan teliti," urai Menpora Amali.


1. Sudah Diterima Kemenpora

Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo

Sebagai informasi, dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah diterima Kemenpora RI sejak 26 Januari 2022. Prosesnya segera dikebut.

Kedua nama itu diharapkan bisa memiliki e-KTP dalam waktu dekat ini. Hal itu supaya bisa membantu Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi PIala Asia 2023, juga membela Timnas di Piala AFF 2022 yang rencana digelar akhir tahun ini.
 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)NaturalisasiMenporaBola InternasionalSandy WalshSepak BolaZainudin AmaliJordi Amat

Berita Terkini