x

Liga 1: Hantam Arema FC, Samsul Arif Si Pahlawan Mendadak Jadi Prabu Angling Dharma

Kamis, 24 Februari 2022 18:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Pahlawan kemenangan Persebaya Surabaya, Samsul Arif mendadak jadi Prabu Angling Dharma setelah membawa timnya meraih kemenangan di laga pekan ke-27 Liga 1.

Persebaya Surabaya menundukkan Arema FC dengan skor 1-0, Rabu (23/02/22). Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-79.

Baca Juga
Baca Juga

Torehan tersebut membuat Samsul Arif dinobatkan jadi pahlawan kemenangan di laga pekan ke-27 Liga 1. Setelah laga usai, Samsul banjir pujian dari netizen. Bahkan ada warganet yang memberikan apresiasi berupa meme.

Meme tersebut kemudian diunggah oleh rekan setim Samsul di Persebaya Surabaya yakni Arif Satria. Dalam postingan tersebut, Samsul Arif tampak berubah menjadi sosok Prabu Angling Dharma.

Samsul Arif Si Pahlawan Mendadak Jadi Prabu Angling Dharma
Baca Juga
Baca Juga

Tokoh tersebut terlihat gagah saat memegang pedang dan memakai baju khas seorang ksatria. "Wonderkid @samsul_munip Lopeupull paksull," tulis Arif Satria.

Laga lawan Arema FC juga jadi pembuktian bagi sosok striker veteran Persebaya, Samsul Arif. Bersama Persebaya, ia sudah melesatkan 7 gol musim ini sejak direkrut di awal musim 2021/22.


1. Perjuangan Persebaya Surabaya

Persebaya vs Arema FC

Gol tunggal tersebut membawa Persebaya kembali bersaing di perebutan gelar juara Liga 1 musim ini, setelah sebelumnya hanya menang sekali dalam 7 laga terakhir. Torehan tersebut sekaligus memutuskan rekor tak terkalahkan Arema FC di Liga 1.

Tim berjuluk Singo Edan itu sebelumnya telah menorehkan rekor 23 laga tak terkalahkan musim ini. Dari 23 laga tersebut, Arema FC mengoleksi 15 kemenangan dan delapan kali imbang.

Arema terakhir kali merasakan pedihnya kekalahan yakni saat takluk 1-2 dari PSS Sleman pada 19 September 2021 silam. Tambahan tiga poin membuat Persebaya Surabaya mampu bertahan di peringkat lima besar.

Persebaya SurabayaSamsul ArifLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini