x

Nick Kuipers Beberkan Resep Sukses Persib Tekuk PSM di Liga 1

Kamis, 24 Februari 2022 07:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, beberkan resep sukses timnya kalahkan PSM di Liga 1 tempo hari. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa menaklukkan PSM Makassar dengan skor 2-0 di Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/02/22).

Menurut Nick Kuipers, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung bekerja keras dan bisa memulai laga dengan baik, sehingga tak lama setelah kick off dimulai tim kebanggaan Bobotoh bisa unggul cepat melalui gol David da Silva.

Gol David da Silva yang membuat Persib unggul 1-0, tercipta saat pertandingan baru berjalan selama menit-menit pertama tepatnya pada detik ke-12, memanfaatkan umpan dari Frets Butuan.

Nick Kuipers menambahkan, setelah unggul satu gol skuat Maung Bandung mendapatkan beberapa peluang untuk kembali mencetak gol, namun hingga berakhirnya babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir kami memulai laga dengan luar biasa, karena bisa mencetak gol di detik 12 dan setelah itu memiliki beberapa kesempatan lagi. Salah satunya peluang yang mengenai tiang gawang," kata Nick Kuipers saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Sebenarnya kami bisa menuntaskan pertandingan di sepuluh menit awal tapi kami gagal melakukan itu. Tapi saya rasa kami juga terlalu sering kehilangan bola pada babak pertama dan itu membuat kami kesulitan," ucapnya menambahkan.

 

1. Juga Tampil Baik di Babak Kedua

Resep sukses Persib Bandung tekuk PSM Makassar di Liga 1, Selasa (22/02/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Memasuki babak kedua, PSM mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalannya, beberapa peluang bisa diciptakan oleh tim besutan pelatih Joop Gall. Namun, berkat kerja keras seluruh pemain Persib, gawang tim kebanggaan Bobotoh tidak dapat dibobol lawan.

"Di babak kedua juga sama, PSM lebih banyak melakukan penguasaan bola tapi tidak memiliki peluang yang benar-benar berbahaya,

"Mereka memang cukup berbahaya di depan gawang tapi seperti kata pelatih, penyelamatan kiper kami lebih banyak datang dari tendangan jarak jauh," ungkapnya.

Persib akhirnya bisa menggandakan keunggulannya, setelah gol Zalnando pada menit 88 tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang PSM. Gol tersebut, menutup pertandingan untuk kemenangan skuat Maung Bandung dengan skor 2-0.

"Tapi pada akhirnya, kami bisa mencetak gol lagi dan itu tentunya membuat tugas kami lebih ringan," jelas Nick Kuipers.

Di jadwal Liga 1 selanjutnya, Persib akan berjumpa Persela pada Jumat (25/02/22).

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaNick KuipersBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini