x

Skuat Persipura Dihabisi Covid-19, Alfredo Vera: Saya Tidak Tahu Harus Bikin Apa

Jumat, 25 Februari 2022 13:46 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persipura, Alfredo Vera, mengaku kebingungan dan tak bisa berbuat apa-apa di tengah badai Covid-19 yang menghabisi skuatnya di Liga 1 2021/2022.. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Pelatih Persipura, Alfredo Vera, mengaku kebingungan dan tak bisa berbuat apa-apa di tengah badai Covid-19 yang menghabisi skuatnya di Liga 1 2021/2022.

Persipura Jayapura ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Di tengah upaya mereka untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi, skuat Mutiara Hitam itu malah harus kehilangan banyak pemainnya karena terpapar Covid-19.

Alhasil, Persipura hanya bermain dengan mayoritas pemain muda ketika berhadapan dengan Bali United di lanjutan Liga 1, Kamis (24/2/22) malam, yang membuat mereka kalah telak dengan skor 4-1.

Lebih dari 10 pemain absen karena Covid-19 dan cedera yakni Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes,  Nelson Alom, Ramai Rumakiek, Doni Monim, Ricardo Salampessy, Israel Wamiau, Ramiro Fergonzi, Fridolin Yoku, Muhammad Tahir, Hedipo Gustavo, Jhonny Tagi, Ricky Kayame, dan Alphons Migau.

Baca Juga
Baca Juga

Sang pelatih, Angel Alfredo Vera, harus memutar otak untuk menentukan pemain yang siap untuk diturunkan. Pasalnya, sejumlah pemain lainnya baru saja pulih dari cedera dan baru kembali dari masa karantina.

"Gunansar masih cedera dan Brian Fatari sama Joshua Isir baru keluar dari karantina dan satu minggu tidak latihan,” ungkap Alfredo Vera usai pertandingan lawan Bali United.

 “Kita kurang banyak pemain dan situasi tambah sulit karena semua karantina dan kita tidak bisa bikin apa-apa dan kita cuma bisa berjuang dengan pemain yang kita punya seadanya."

Baca Juga
Baca Juga

Juru taktik asal Argentina itu bingung harus berbuat apa dengan kondisi timnya yang kehilangan banyak pemain. Yang bisa ia lakukan saat ini ialah memanfaatkan pemain yang tersisa dalam tim.

"Semua pemain yang absen lagi covid sekarang, dan saya tidak tahu harus bikin apa karena kompetisi harus jalan, dan kita tidak bisa bikin apa-apa dan kita akan maksimalkan pemain yang kita punya sekarang," pungkasnya.

 

1. Makin Terpuruk

Laga Bali United vs Persipura di Liga 1. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Kekalahan dari Bali United makin menjauhkan Persipura dari zona aman. Pasalnya, mereka kini berjarak empat poin dengan Barito Putera di peringkat ke-15. Sementara Persipura masih berada di peringkat ke-16 atau di zona degradasi  Liga 1.

Perjuangan Persipura untuk selamat dari degradasi kian bertambah berat. Mereka hanya memiliki tujuh laga tersisa sebelum mengakhiri kompetisi.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini