x

Ayahnya ‘Terusir’ dari Chelsea, Putri Roman Abramovich Langsung Singgung Vladimir Putin

Sabtu, 26 Februari 2022 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Putri Roman Abramovich, Sofia, menyinggung Vladimir Putin lewat sebuah meme di media sosial menyusul terusirnya sang ayah dari kepemimpinannya di Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Putri Roman Abramovich, Sofia, menyinggung Vladimir Putin lewat sebuah meme di media sosial menyusul terusirnya sang ayah dari kepemimpinannya di Chelsea.

Roman Abramovich, selaku pemilik klub sepak bola Liga Inggris Chelsea, yang merupakan orang Rusia turut menjadi imbas menyusul invasi pasukan militer Rusia ke Ukraina baru-baru ini.

Dilansir dari The Sun, pria berusia 55 tahun ini disebut sebagai salah satu dari 35 oligarki yang diduga membantu ‘kleptokrasi’ Putin oleh anggota parlemen.

Baca Juga
Baca Juga

Anggota Parlemen Inggris, Chris Bryant, dalam rapat parlemen juga menguatkan dugaan tersebut dengan menyerahkan bukti bahwa Abramovich dekat dengan penguasa Rusia, sehingga asetnya di Inggris, termasuk Chelsea, harus dilepaskan.

Abaramovic sendiri sejatinya sudah dilarang tinggal di Inggris, setelah dirinya menarik aplikasi visa investor Tier 1 Inggris pada tahun 2018 lalu.

Selain itu, Abrahimovic juga jarang mengunjungi rumahnya di London Barat meski dirinya sudah membantah tidak memiliki hubungan dengan pejabat-pejabat tinggi di Kremlin.

Meski demikian, putrinya, Sofia, diketahui masih tinggal di London Barat. Meskipun dirinya juga berasal dari Rusia, namun Sofia ikut mengecam aksi presiden Rusia, Vladimir Putin menginvasi Ukraina pekan ini.

Wanita cantik berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai influencer tersebut membagikan meme di Insta Story pada akun Instagram yang memiliki pengikut sebanyak 41,9 ribu followers tersebut.

Unggahan putri Roman Abramovich, Sofia Abramovich . usai ayahnya terusir dari Chelsea gara-gara dekat dengan petinggi Rusia
 
Baca Juga
Baca Juga

Meme tersebut berupa gambar yang menujukkan kalimat ‘Rusia menginginkan peran dengan Ukraina’, di mana kata ‘Rusia’ dicoret dan diganti dengan ‘Putin’.

Unggahan itu sendiri meminjam postingan akun @russia.reality, yang berisi “kebohongan terbesar dan paling sukses  dari propaganda Kremlin adalah bahwa sebagian besar orang Rusia mendukung Putin’.


1. Sofia Menentang Vladimir Putin Invasi Ukraina

Roman Abramovich, pemilik Chelsea.

Lewat unggahan tersebut, Sofia Abramovich ingin menunjukkan bahwa dirinya telah bergabung dengan daftar orang Rusia terkenal yang menentang invasi negara mereka ke Ukraina, termasuk bintang pesepak bola.

Pesepak bola Rusia paling terkenal yang mengkritik Putin sejauh ini yakni Fedor Smolov yang sudah mencatatkan 45 caps untuk timnas negaranya. Dia menulis di media sosial: “Tidak ada perang!!!” sebelum menambahkan emoji patah hati dan bendera Ukraina.

RusiaChelseaRoman AbramovichVladimir PutinLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini