x

Bursa Transfer: Puas dengan Kinerja Xavi, Barcelona Janji Boyong Dua Pemain Baru Lagi

Sabtu, 26 Februari 2022 01:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Barcelona ingin Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen datang pada bursa transfer musim panas untuk dihadiahkan pada Xavi Hernandez.

FOOTBALL265.COM - Menyusul perkembangan konstan Barcelona yang berujung dengan kemenangan besar 2-4 atas Napoli di ajang Liga Europa, Xavi Hernandez disebut sudah membuat direksi klubnya bahagia bukan main.

Hasilnya kini para petinggi Los Cules semakin termotivasi untuk bergerak di bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano yang merupakan jurnalis transfer kenamaan asal Italia, Barcelona setidaknya sudah mendekati dua pemain.

Mereka adalah duo bintang lini belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen. Romano menyebutkan jika kedua pemain tersebut sudah didekati secara personal oleh Barcelona.

Baik Azpilicueta maupun Christensen akan menjadi pemain free agent pada bursa transfer musim panas nanti dan cocok untuk klub seperti mereka yang tengah berhemat.

Baca Juga
Baca Juga

Cesar Azpilicueta meski sudah berusia 32 tahun namun masih bisa bermain di level tertinggi. Ia bahkan termasuk pemaim versatile yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bahkan bek kiri jika diperlukan.

Posisi aslinya adalah bek kanan namun dalam beberapa tahun terakhir posisi bermainnya menjadi lebih sentral.

Sumber yang sama menyebutkan jika Barcelona sudah menawarkan kontrak dua musim dengan klausul performa untuk merumput di Camp Nou. Proposal ini sudah dikirimkan pada Azpilicueta sejak beberapa pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Andreas Christensen sebenarnya sudah ingin didatangkan sejak bursa transfer musim dingin namun hingga kini ia masih bertahan di Chelsea.


1. Chelsea Ogah Rugi

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Kendati demikian defender 25 tahun asal Denmark ini sangat mempertimbangkan untuk pergi musim depan namun tidak untuk ke klub Inggris lain.

Layaknya Azpilicueta, proposal juga sudah Barcelona sodorkan untuknya. Hanya saja untuk sekarang Christensen masih sibuk menimang opsi.

Mengingat Bayern Munchen ingin memulangkannya ke Bundesliga Jerman usai sempat dua tahun berkarier di sana bersama Borussia Monchengladbach.

Chelsea sendiri dilaporkan tidak mau kehilangan dua pemain seniornya sekaligus dengan cuma-cuma. Maka dari itu The Blues juga berusaha membujuk Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen untuk menandatangani perjanjian baru untuk diam lebih lama di Stamford Bridge.

Meski begitu Chelsea tetap punya rencana cadangan. Di bursa transfer nanti mereka siap menggaer Alessio Romagnoli dan Jules Kounde sebagai ganti Christensen sementara Sergino Dest dibidik untuk mengisi lubang Azpilicueta.

Bursa TransferChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaAndreas ChristensenBerita Bursa Transfer

Berita Terkini