x

Kecewa Ditahan Persela, Gelandang Naturalisasi Persib Salahkan Kondisi Lapangan

Sabtu, 26 Februari 2022 15:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, tidak puas dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 melawan Persela Lamongan.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, tidak puas dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022, lantaran hanya bermain imbang dengan Persela Lamongan 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/02/22).

Gol tunggal Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh David da Silva pada menit 67' memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Zalnando. Sedangkan gol Persela disumbangkan oleh Rahel Radiansyah menit 56'.

Menurut Vizcarra, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, namun kondisi lapangan yang diguyur hujan membuat permainan menjadi sedikit berat.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti coach tadi bilang ya mungkin lapangan juga ini sedikit berat, tapi itu bukan alasan," kata Esteban Vizcarra saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Selain itu, Persela menurutnya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Meski begitu, Persib masih bisa menembus pertahanan lawan dan memiliki beberapa peluang ke gawang tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka tadi bermain defensive dan mengandalkan counter attack tapi tadi ada beberapa peluang. Kita gol juga dari corner," ucap Vizcarra.


1. Soroti Lini Depan

Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini menuturkan ada beberapa kekurangan dari skuat Maung Bandung pada pertandingan tersebut, sehingga tim kebanggaan Bobotoh ini hanya mampu meraih satu poin.

Kekurangan pada pertandingan tersebut menurut Vizcarra menjadi bahan pembelajaran agar di pertandingan selanjutnya hal serupa tidak terulang kembali dan skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi serta meraih hasil maksimal. 

"Kita tadi mungkin sedikit kurang di lini depannya, mungkin terlalu terburu-buru kalau last passing. Tapi masih ada banyak pertandingan kita bisa belajar ya untuk ke depan," kata Esteban Vizcarra.

Sementara itu, setelah pertandingan lawan Persela Lamongan, Persib Bandung bakal melakoni pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22).

Persib BandungPersela LamonganEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini