x

Terus-terusan Jadi Cadangan Mati di Chelsea, Kepa Arrizabalaga Dilirik Klub Sultan Inggris

Minggu, 27 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kepa Arrizabalaga (kanan) melakukan selebrasi bersama Jorginho setelah menyelamatkan tendangan penalty pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Tony Obrien

FOOTBALL265.COM – Klub kaya raya baru Inggris, Newcastle United dikabarkan siap mendatangkan kiper muda Spanyol, Kepa Arrizabalaga pada musim panas 2022.

Klub kaya raya baru, Newcastle United dikabarkan akan kembali melakukan manuver demi mendatangkan pemain baru pada musim panas 2022.

Target terbaru The Magpies ialah kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga yang kerap menjadi cadangan di Chelsea. Namun demikian, keinginan Newcastle United tentu tak mudah, mengingat harga sang kiper yang terbilang tinggi.

Chelsea dikabarkan akan mendengarkan klub yang berani menggelontorkan dana tak kurang dari 50 juta poundsterling (sekitar Rp 963 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya, dana dengan jumlah tersebut tidak akan terlalu sulit bagi Newcastle United yang belakangan banyak menggelontorkan dana untuk memperbaiki skuatnya.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe memang dikenal sejak lama ingin mendatangkan kiper baru.

Hal ini dilakukan untuk memberi efek persaingan bagi kiper asal Slovakia, Martin Dubravka yang cukup nyaman berada di posisi utama.

Baca Juga
Baca Juga

Kepa Arrizabalaga sendiri justru lebih banyak dicadangkan, meskipun dikenal memiliki kemampuan yang cukup mumpuni sebagai penjaga gawang.

Dia didatangkan dari klub Liga Spanyol, Athletic Bilbao sebagai pengganti kiper Belgia, Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Seiring dengan blunder yang justru lebih banyak dilakukan, Kepa kemudian tergantikan oleh kiper lain.


1. Statistik Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Kepa Arrizabalaga merayakan keberhasilan mementahkan penalti di laga Chelsea vs Plymouth (05/02/22). (Foto:Reuters/Paul Childs)

Salah satunya sejak kedatangan kiper Senegal, Edouard Mendy pada 2020 yang menggerus peluang kiper timnas Spanyol tersebut.

Kepa Arrizabalaga sendiri sudah mengemas 122 penampilan dalam empat tahun kariernya dan mampu mengemas 46 nirbobol.

Peluang sang pemain untuk hengkang cukup terbuka, meskipun kontraknya bersama Chelsea masih tersisa tiga setengah tahun.

ChelseaNewcastle UnitedEddie HoweLiga InggrisKepa Arrizabalaga

Berita Terkini