x

Langkah Menantang AC Milan Pekan Ini: Hadapi Napoli dan Inter Sekaligus!

Selasa, 1 Maret 2022 00:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Stefano Pioli, manajer AC Milan

FOOTBALL265.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya akan menghadapi final dan langkah paling menantang dalam dua pertandingan ke depan, yakni melawan Inter Milan dan Napoli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli, akan menghadapi keadaan yang berat dalam laga semifinal Coppa Italia dan pekan ke-28 Liga Italia.

Rossoneri akan menghadapi rival sekota, Inter Milan dalam laga Coppa Italia pada Rabu (02/03/22), sementara Napoli sudah menunggu di akhir pekan dalam pertandingan Liga Italia.

Dilansir dari Football Italia, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku bahwa keadaan ini sangat sulit, tetapi dirinya berharap tim bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

“Hanya langkah pertama, tetapi sangat penting. Pertolongan dari pendukung akan sangat menentukan,” tutur Pioli.

“Kami ada dalam momen yang menyulitkan musim ini. Kami sudah melakukan langkah luar biasa dalam dua setengah tahun belakangan, tetapi hanya apa yang kami lakukan esok yang akan berdampak.”

“Kami bisa lebih baik dari dua pertandingan belakangan. Kami sudah melakukan banyak hal dan inilah waktunya untuk menggapai hasilnya. Ini langkah terakhir yang sangat sulit dan kami harus jadi pemenang,” imbuh eks pelatih Lazio ini.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan baru saja menghadapi periode sulit usai ditahan imbang Salernitana dan Udinese di dua pertandingan Liga Italia.

Hal ini membuat posisi mereka disalip Napoli yang memiliki poin sama, tetapi punya selisih gol yang lebih banyak.

Keduanya kini berjarak dua poin dari Inter Milan yang duduk di peringkat ketiga dengan jarak dua poin, tetapi memiliki satu pertandingan sisa.


1. Duel Kontra Napoli Tentukan Posisi AC Milan di Klasemen

Zlatan Ibrahimovic berduel dengan Stanislav Lobotka dalam laga Napoli vs AC Milan yang berakhir 2-2 di Liga Italia 2019-20, Senin (13/07/20).

Duel kontra Napoli akhir pekan inilah yang menurut Pioli akan menentukan posisi di klasemen.

“Klasemen memperlihatkan bahwa Liga Italia sangat seimbang. Musim yang sulit untuk semua dan tidak ada yang diunggulkan di pertandingan derby,” ungkapnya.

“Siapapun yang memenangi pertandingan lebih banyak akan punya kesempatan lebih,” imbuh Pioli.

AC MilanInter MilanNapoliCoppa ItaliaStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini