x

Disebut Tak Layak Perkuat Manchester United, Paul Pogba Siap Jadi Pengkhianat

Selasa, 8 Maret 2022 11:17 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Akan berstatus free transfer di akhir musim, Paul Pogba kabarnya siap khianati Manchester United di bursa transfer demi klub Liga Inggris lainnya.

FOOTBALL265.COM - Akan berstatus free transfer di akhir musim, Paul Pogba kabarnya siap khianati Manchester United di bursa transfer demi klub Liga Inggris lainnya.  

Paul Pogba tengah menjadi rebutan banyak klub besar eropa. Mulai dari Juventus, Real Madrid, hingga PSG. Namun dilaporkan bahwa beberapa klub Liga Inggris juga ikut dalam antrean.

Arsenal dikabarkan sedang melirik kesempatan itu. Terlebih situasi Mikel Arteta yang memang membutuhkan gelandang berkualitas untuk sebagai tandem Thomas Partey.

Baca Juga
Baca Juga

Pada April 2020 yang lalu Paul Pogba pernah berbicara soal The Gunners. Ia mengaku sebagai fans Arsenal sewaktu anak-anak, yang pada masa itu banyak dihuni pemain bintang asal Prancis.

“Jadi dulu saya merupakan fans Arsenal, karena banyak pemain Prancis di sana” kata Pogba.

“Saya dan saudaraku merupakan fans Arsenal tapi saudaraku yang lain adalah fans Manchester United. Saya bisa mengatakan karena Thierry Henry-lah saya suka Arsenal.” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Paul Pogba didatangkan kembali oleh Manchester United pada 2016 silam dengan nilai transfer 89.3 juta pounds yang pecahkan rekor klub. Namun hingga saat ini ia masih dinilai belum tampil seperti yang pernah ia lakukan di Juventus


1. Masalah Gaji

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Dengan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang Januari lalu serta kemungkinan perginya beberapa pemain pada musim panas mendatang, Arsenal akan menjadi klub Inggris yang mampu membayar gaji Pogba yang saat ini mencapai 15 Juta Pounds per tahun.

Gajinya itu memasukannya kedalam daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi di EPL musim ini. Arsenal juga bisa mengalihkan dana belanja menjadi gaji Paul Pogba.

Bukan tak mungkin bahwa Pogba akan jadi pengkhianat musim depan, dan bermain untuk Arsenal yang memang sedang fokus mencari gelandang baru.

Selain Pogba, Arsenal juga dikaitkan dengan gelandang Napoli, Fabian Ruiz dan siap membayar mahal. Namun hal tersebut tampak akan sulit karena Fabian Ruiz lebih memilih hengkang ke Real Madrid atau Paris Sint-Germain musim depan.


2. Belum Ada Tanda-tanda Perpanjangan Kontrak

Pemain Arsenal berselebrasi usai Emerick Aubameyang mencetak gol di Kiga Inggris, Minggu (01/11/2020).

Kontrak Paul Pogba hanya tersisa empat bulan lagi, dan belum ada tanda-tanda akan menambah masa bakti di Old Trafford Ditambah agennya Mino Raiola yang memiliki hubungan kurang harmonis dengan manajemen Man United.

Masa depan Pogba kian tak jelas, setelah legenda Setan Merah, Roy Keane, yang menyebutnya tak layak bermain di Old Trafford. Pemain Prancis itu juga tampak tak senang dengan performa klub yang tak kunjung membaik.

Menurut laporan The Telegraph, Pogba akan mendengarkan semua tawaran yang masuk di bursa transfer. Pria 28 Tahun itu juga membuka peluang untuk bertahan di Liga Inggris.

Sebagai catatan Paul Pogba telah membela Manchester United sebanyak 227 kali, ditambah 39 gol dan 51 assist. Catatan itu sebenarnya tak buruk untuk seorang gelandang, namun inkonsistensinya yang jadi biang kerok.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalPaul PogbaLiga Inggris

Berita Terkini