x

Transfer Kejutan! Bukan Cavani, Barcelona Dekati Striker Cadangan Man United Ini

Selasa, 8 Maret 2022 07:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Marcus Rashford masuk lagi dalam daftar belanja Barcelona di bursa transfer usai sang pemain mulai tersingkir dari starting XI Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Barcelona sempat dikaitkan dengan Edinson Cavani pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Namun kini kabarnya mereka justru tertarik pada penyerang Manchester United lain yang mulai kerap dicadangkan, yakni Marcus Rashford.

Marcus Rashford sebenarnya tak pernah ingin meninggalkan Manchester United di bursa transfer untuk klub manapun termasuk Barcelona. Hanya saja belakangan ini ia kerap disingkirkan dari starting XI sehingga mulai muncul niatan untuk hengkang.

Dari lima penampilannya yang terbaru di ajang Liga Inggris, Rashford hanya dua kali menjadi starter. Di dua kesempatan tersebut pun pemain 24 tahun itu selalu digantikan setelah laga memasuki sepuluh menit terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya keran gol Rashford yang sejak awal sudah tersumbat makin kering saja. Terakhir kali jebolan akademi Manchester United itu mencetak gol di Liga Inggris adalah pada medio Januari lalu saat timnya menang 1-0 kontra West Ham United.

Baca Juga
Baca Juga

Rashford juga tidak senang dengan posisi bermainnya yang saat ini kerap digeser ke sayap kanan. Padahal sebelumnya penggawa tim nasional Inggris itu nyaman bermain di sisi yang berlawanan agar kaki dominan kanannya bisa lebih sering menembak.

Saat ini pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, lebih senang memainkan Jadon Sancho di sayap kiri. Bukan pilihan yang salah sebenarnya karena bintang yang baru tiba dari Borussia Dortmund tersebut bisa menyumbang 2 gol dan 2 assist dari 5 partai Liga Inggris terakhir.


1. Cinta Lama Bersemi Kembali?

Marcus Rashford

Maka dari itu Barcelona pun tergoda untuk membujuk Marcus Rashford meninggalkan Old Trafford demi Camp Nou. Bisa dibilang ini adalah saat yang tepat bagi si pemain untuk pindah karena kontraknya bersama Manchester United akan habis pada Juni 2023.

Barcelona menurut laporan Mundo Deportivo sudah lama meminati Rashford yakni sejak 2018 silam. Kala itu Los Cules ingin mencari pengganti untuk Luis Suarez meski pada akhirnya kesepakatan tidak bisa dicapai.

Baca Juga
Baca Juga

Rashford sendiri adalah pemain berkualitas yang wajar dikejar oleh tim sekelas Barcelona. Kendati belakangan mengalami penurunan performa tetapi ia adalah penyerang sayap yang diberkai dengan kecepatan dan insting gol jempolan.

Baca Juga
Baca Juga

Statistik membuktikan jika tidak ada pemain Manchester United lain yang lebih subur ketimbang Rashford sejak debutnya pada 2016 lalu. Total dari 295 pertandingan di segala ajang ia mampu menggelontorkan 93 gol plus 58 assist.


2. PSG Ikut Berburu?

Marcus Rashford

Hanya saja Barcelona mungkin tidak sendirian dalam perburuan tanda tangan Rashford. Paris Saint-Germain juga meminati sang bintang dan turut mengamati situasinya sejak lama.

Baca Juga
Baca Juga

Mengutip dari Fabrizio Romano, jurnalis Italia kenamaan, PSG juga sempat melirik Rashford pada 2018 lalu. Kini Les Parisiens melihatnya sebagai kandidat kuat pengganti Kylian Mbappe apabila sang megabintang Prancis angkat kaki dari Parc des Princes pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona patut waspada dengan ancaman PSG karena di bursa transfer mereka kalah dalam hal kekuatan finansial. Marcus Rashford saat ini memiliki harga pasar senilai 85 juta Euro atau lebih dari 1 triliun Rupiah dan Manchester United tak mungkin tergoda untuk melepasnya di bawah nominal tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaParis Saint-GermainMarcus RashfordBerita Bursa Transfer

Berita Terkini