x

Hasil Liga Champions Liverpool vs Inter Milan: Tumbang di Anfield, The Reds Tetap Lolos

Rabu, 9 Maret 2022 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lautaro Martinez (tengah) membawa bola usai mencetak gol di laga Liverpool vs Inter Milan (09/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Inter Milan, Rabu (09/03/22) WIB di mana tim tamu berhasil menang walau tetap gagal lolos.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, baik Liverpoo dan Inter Milan sama-sama melancarkan permainan menyerang yang cepat.

Inter sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola sepanjang 10 menit pertama dan mampu menguasai serangan ketimbang Liverpool yang bermain Direct.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa kali para pemain Inter mampu melakukan tusukan ke pertahanan Liverpool. Hanya saja, tak ada peluang matang tercipta.

Pada menit ke-20, Liverpool mulai berani keluar dan mencoba memainkan intensitas yang sama dengan Inter agar tak kebobolan.

Hanya saja, pertandingan harus dihentikan pada menit ke-25 karena adanya suporter di stadion yang harus mendapat perawatan medis.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan pun dilanjutkan. Seketika Liverpool mendapat peluang emas pertama di laga ini melalui sepak pojok. Sayang tandukan Joel Matip hanya membentur mistar gawang.

Di menit ke-40, Inter punya peluang matang lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Namun Alisson Becker mampu melakukan penyelamatan untuk mementahkan bola yang datang ke arahnya.

Di lima menit terakhir waktu normal, tempo permainan mulai melambat. Alhasil babak pertama antara Lliverpool vs Inter Milan untuk sementara masih bertahan 0-0.


1. Babak Kedua

Mohamed Salah melepaskan tembakan yang hanya membentur tiang gawang di laga Liverpool vs Inter Milan (09/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung mengambil kendali permainan dan melakukan penyerangan ke arah pertahanan Inter Milan.

Peluang emas datang di menit ke-52 lewat sontekan Mohamed Salah. Sayangnya, ia yang berdiri bebas gagal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Usai peluang itu, Inter berbalik mengambil kendali permainan. Peluang pun didapatkan Nerazzurri dari beberapa kesempatan yang ada.

Hanya saja, gol baru tercipta di menit ke-62 lewat Lautaro Martinez yang berhasil membobol gawang Liverpool lewat sontekan keras.

Martinez berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Liverpool. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Inter.

Tak berselang lama, Inter mendapat musibah usai Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Fabinho. Alhasil, Nerazzurri harus bermain dengan 10 orang.

Setelah insiden itu, Liverpool mencoba menguasai pertandingan. The Reds mendapat peluang emas di menit ke-77 lewat Mohamed Salah kembali.

Namun lagi-lagi Mohamed Salah membuang-buang peluang tersebut setelah tendangannya hanya menerpa tiang gawang saja.

Di 10 menit terakhir, tensi pertandingan mulai memanas. Liverpool masih mencoba menguasai pertandingan agar bisa mencetak gol atau tak kebobolan.

Inter yang hanya bermain dengan 10 orang nampak tak bisa berbuat banyak dan hanya mengandalkan serangan balik cepat guna mendapat gol kedua.

Setelah insiden itu, Liverpool mencoba menguasai pertandingan. The Reds mendapat peluang emas pada menit ke-77 lewat Mohamed Salah kembali.

Namun lagi-lagi Mohamed Salah membuang-buang peluang tersebut setelah tendangannya hanya menerpa tiang gawang saja.

Pada 10 menit terakhir, tensi pertandingan mulai memanas. Liverpool masih mencoba menguasai pertandingan agar bisa mencetak gol atau tak kebobolan.


2. Lanjutan Babak Kedua dan Susunan Pemain

Lautaro Martinez (tengah) membawa bola usai mencetak gol di laga Liverpool vs Inter Milan (09/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Inter Milan yang hanya bermain dengan 10 orang nampak tak bisa berbuat banyak dan hanya mengandalkan serangan balik cepat guna mendapat gol kedua.

Di sisa waktu yang ada, Liverpool berhasil menguasai penuh dan membuat Inter tak bisa membuat peluang sekecil apapun.

Alhasil, Liverpool harus menerima kekalahan di Anfield dengan skor 0-1 dari Inter Milan. Hanya saja, The Reds tetap lolos ke perempat final Liga Champions usai unggul secara agregat.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Jones, Thiago; Mo Salah, Jota, Mane

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Vidal, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Sanchez

LiverpoolLiga ChampionsInter MilanHasil PertandinganLautaro MartinezBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini