x

Liga 1: Lawan PSM, Persipura Belum Bisa Mainkan Gelandang Brasil

Rabu, 9 Maret 2022 20:46 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Persipura belum bisa memainkan gelandang serang mereka asal Brasil, Hedipo Gustavo (tengah) saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura belum bisa memainkan gelandang serang mereka asal Brasil, Hedipo Gustavo saat menghadapi PSM Makassar dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (10/03/22).

Hedipo Gustavo belum bisa dimainkan karena belum 100 persen pulih dari cedera yang ia alami. Eks pemain Kalteng Putra itu sudah absen dalam delapan pertandingan secara beruntun karena cedera dan terpapar Covid-19.

Dari 28 laga yang sudah dilakoni Persipura di Liga 1, Gustavo baru bermain sebanyak sembilan pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera pun membeberkan jika sang pemain belum bisa bermain saat timnya menghadapi PSM Makassar karena belum sepenuhnya pulih dari  cedera.

"Gustavo belum bisa bermain karena dia masih dalam masa pemulihan dari cedera yang dia alami. Kondisinya belum 100 persen pulih," kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers jelang laga via zoom, Rabu (09/03/22).


1. Cari Alternatif

Persipura Jayapura akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022, Kamis (10/03/22).

Absennya Gustavo membuat juru taktik asal Argentina itu harus mencari alternatif lain untuk menempatkan gelandang yang bisa membantu daya gedor di lini tengah. Belakangan, Alfredo Vera mempercayakan posisi tersebut kepada Gunansar Mandowen.

Namun, tentu saja ketiadaan Gustavo menjadi kerugian besar bagi tim Mutiara Hitam yang tengah berjuang untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi dalam lima laga yang masih tersisa.

Persipura sendiri membutuhkan seorang gelandang serang kreatif untuk menyokong lini depan mereka yang masih belum cukup produktif.

Sejak pertama kali didatangkan oleh manajemen Persipura pada akhir 2021 lalu, Hedipo Gustavo belum memberikan kontribusi untuk Persipura. Padahal, dia diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan bagi lini depan Persipura. 

Baca Juga
Baca Juga

2. PSM Jadi Lawan Sulit

Persipura Jayapura akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022, Kamis (10/03/22).

Laga menghadapi PSM bisa dibilang akan menentukan harapan tim Mutiara Hitam untuk meloloskan diri dari zona degradasi.

PSM Makassar bakal memberikan perlawanan yang sulit bagi Persipura. Pasalnya, tim Juku Eja juga sedang berjuang untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Selain itu, PSM juga belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga 1. Teranyar, mereka baru saja mendapatkan kemenangan penting atas PSIS Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

Rekor pertemuan Persipura dengan PSM dalam 12 pertandingan juga cukup seimbang. Sejak tahun 2014, Persipura bisa memenangkan duel sebanyak tiga kali, menelan tiga kekalahan dan enam kali imbang. 

Pada putaran pertama lalu, Persipura juga sanggup menahan PSM dengan skor imbang 1-1 pada 27 November 2021 lalu.

Saat ini, Persipura masih tertahan di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 26 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Barito Putera di peringkat ke-15. Tapi, Persipura masih unggul satu pertandingan dan masih berpeluang untuk selamat dari degradasi. 

Persipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini