x

Tampil Apik Bersama Venezia, Mattia Caldara Bakal Kembali ke AC Milan

Rabu, 9 Maret 2022 17:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Tanda tanya besar yang menyelimuti masa depan Mattia Caldara mulai terpecahkan. Bek berusia 27 tahun tersebut kemungkinan besar bakal kembali ke AC Milan usai tampil apik bersama Venezia.

FOOTBALL265.COM - Tanda tanya besar yang menyelimuti masa depan Mattia Caldara mulai terpecahkan. Bek berusia 27 tahun tersebut kemungkinan besar bakal kembali ke AC Milan usai tampil apik bersama Venezia.

Jendela transfer musim panas nanti tak cuma dimanfaatkan AC Milan untuk mengincar buruannya. Nasib para penggawa I Rossoneri yang dipinjamkan ke klub lain juga harus segera diputuskan.

Salah satunya adalah Mattia Caldara yang kini disekolahkan ke Venezia. Muncul rumor jika klub yang musim ini baru promosi tersebut bakal mempermanenkan Caldara.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa sebab, eks Atalanta itu tampil moncer dengan catatan 22 penampilan alias nyaris selalu menjadi langganan starting line up.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, penampilan apik yang ditunjukkan Caldara tak sebanding dengan kiprah Venezia. Ya, klub berjuluk I Lagunari tersebut tengah terseok-seok di papan bawah.

Andai turun kasta, kemungkinan besar Venezia tak akan mempermanenkan Caldara. Tuttomercatoweb membocorkan jika Caldara akan kembali ke San Siro.


1. Kembali ke AC Milan

Mattia Caldara, bek tengah Juventus.

Akan tetapi, imbuh  Tuttomercatoweb Caldara tak akan menjadi andalan AC Milan musim depan. Pasalnya, Stefano Pioli dilaporkan enggan memasukannya dalam rencana taktinya.

Dengan demikian, sekembalinya dari AC Milan Caldara akan dilego ke klub lain. Torino disebut-sebut akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Caldara.

Selain kepincut dengan penampilan apik Caldara, mendatangkan bek anyar merupakan kebutuhan primer bagi Torino, mengingat akhir musim ini Gleison Bremer kemungkinan besar akan meninggalkan Turin.

“Pemain kelahirah Bergamo tersebut tidak pernah kekurangan pelamar. Torino bahkan sudah menyelidikinya untuk diboyong dalam bursa transfer musim panas nanti. Memboyong Caldara adalah bisnis menarik bagi Torino yang kemungkinan besar akan ditinggal Bremer,” tulis laporan tersebut.

Adapun kontrak Caldara sendiri akan berakhir 2023 mendatang. Artinya, I Rossoneri harus segera menjualnya dalam waktu dekat. Jika tidak, AC Milan akan beresiko untuk kehilangan Caldara secara free transfser alias gratisan.


2. Sosok Caldara

Selebrasi Mattia Caldara usai laga kontra Everton

Diboyong AC Milan dari Juventus medio 2018 silam, Mattia Caldara langsung memikul beban ekspektasi tinggi bagi publik San Siro. Pasalnya, AC Milan menebusnya dengan harga yang tidak murah.

Setidaknya butuh 36 juta Euro untuk membawa Caldara ke Kota Mode. Sayangnya, harga tersebut tak sebanding dengan apa yang ditorehkannya di atas lapangan.

Alih-alih menjadi andalan AC Milan, Caldara malah kesulitan menembus starting XI. Berbagai macam cedera seperti tendon achilles, ligamen, hingga masalah kebugaran berulangkali menghambat karier Caldara. Alhasil ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Atalanta hingga Venezia.

Bursa TransferAC MilanVenezia FCMattia CaldaraAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini