x

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok PSG Dibabat Real Madrid di Liga Champions

Kamis, 10 Maret 2022 12:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga pemain yang jadi biang kerok PSG bibabat Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Berikut tiga pemain PSG yang menjadi biang kerok kekalahan Les Parisiens dari Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2021-2022.

Seperti diketahui, PSG baru saja menelan pil pahit saat bermain di markas Real Madrid yakni Santiago Bernabeu pada Kamis (10/03/22) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat unggul 0-1 lewat gol dari Kylian Mbappe pada menit ke-39, PSG malah lengah di babak kedua. Mereka akhirnya kalah dengan skor 1-3 lewat hattrick dari Karim Benzema pada menit ke-61, 76 dan 78.

Hasil negatif tersebut membuat Lionel Messi dkk terpaksa harus angkat koper dari Liga Champions karena kalah agregat 2-3 dari Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, Real Madrid besutan Carlo Ancelotti berhak mendapatkan tiket ke babak delapan besar atau perempat final Liga Champions musim 2021-2022.

Sementata itu, di balik kekalahan PSG dari Real Madrid, redaksi media olahraga INDOSPORT telah mengulas tiga pemain yang menjadi penyebab kekalahan Les Parisiens. Berikut ulasannya:


1. Blunder Fatal Gianluigi Donnarumma

Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma menjadi pemain yang paling mendapatkan sorotan dari kekalahan PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

PSG yang datang ke markas Real Madrid dengan keunggulan 1-0 di leg pertama sebenarnya memiliki peluang besar meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka sempat unggul 1-0 lewat gol Mbappe saat pertemuan leg kedua. Bila mampu mempertahankan keunggulan, maka Real Madrid yang gigit jari karena kalah agregat 0-2.

Namun kesalahan fatal malah dibuat oleh Gianluigi Donnarumma di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61. Ia melakukan operan ngawur yang membuat bola diambil Vinicius Junior.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian Vinicius kemudian memberikan umpan kepada Karim Benzema yang tinggal menceploskan bola ke dalam gawang Les Parisiens. Gol itu membuat motivasi para pemain lawan semakin bertambah dan sebaliknya mental Gianluigi Donnarumma dkk menjadi down.


2. Kutukan Lionel Messi Berlanjut

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Meski berlabel pemain bintang, namun Lionel Messi tidak memberikan kontribusi berarti saat PSG disingkirkan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Eks pemain Barcelona itu dipercaya sebagai starter bersama Kylian Mbappe dan Neymar di lini depan PSG. Namun ia kesulitan memberikan dampak dalam permainan tim.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan dari Squawka, Lionel Messi tercatat 0 gol dan 0 assist di pertandingan ini. Ironisnya torehan minor itu menjadi yang kesembilan kali secara beruntun.

Messi sudah tanpa gol dan assist dalam sembilan bentrokan terakhir kontra Real Madrid. Dua catatan 0 gol dan 0 assist terakhir dibuat dalam dua pertemuan PSG vs Madrid di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Di leg kedua ini, Messi juga hanya tiga kali melakukan usaha untuk mencetak gol. Dari tiga tembakan yang ia lakukan, dua tidak tepat sasaran dan satu tendangan diblok pemain Los Blancos.


3. Marquinhos Gagal Menjadi Kapten

Bek sekaligus kapten PSG, Marquinhos.

Marquinhos dianggap gagal menjadi kapten PSG di pertandingan leg kedua melawan Real Madrid. Bek berusia 27 tahun tersebut sebenarnya bermain cukup bagus di babak pertama hingga membuat gawang Gianluigi Donnarumma aman dari kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, setelah Gianluigi Donnarumma melakukan kesalahan hingga berbuah gol untul lawan, performa Marquinhos menjadi menurun.

Baca Juga
Baca Juga

Ia seharusnya mampu membangkitkan semangat para pemain belakang lainnya untuk mengatasi gempuran Los Blancos. Namun Marquinhos justru larut dalam kekecewaan gol pertama, sehingga mereka kebobolan dua gol di menit ke-76 dan 78. 

Real MadridLionel MessiLiga ChampionsPSGMarquinhosGianluigi Donnarumma

Berita Terkini