x

Epic Comeback atas Arema FC, Robert Alberts Sebut Persib Memang Layak Menang

Kamis, 10 Maret 2022 08:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya layak mendapatkan poin penuh di pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 kontra Arema FC pada Rabu (09/03/22) lalu.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persib, dicetak oleh striker asal Brasil, Bruno Cantanhede di menit 72 dan 83, sedangkan gol Singo Edan disumbangkan oleh Jayus Hariono menit 54.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut anak asuhnya tampil sangat bagus terutama di awal babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 20 menit pertama, skuat Maung Bandung mampu menekan pertahanan Singo Edan dan menciptakan beberapa peluang.

Permainan yang apik tim kebanggaan Bobotoh di awal babak pertama, membuat Arema FC tidak dapat mengembangkan permainannya. 

"Saya rasa tim kami di hari ini memulai dengan sangat bagus, sekitar 20 menit kami memainkan sepakbola yang atraktif, permainan tingkat tinggi yang diperlihatkan pemain," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Rabu (09/03/22).

"Kami menekan Arema, tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya," ucap Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski pada babak pertama anak asuhnya mendapatkan banyak peluang, namun tidak ada gol yang tercipta. Sehingga, Arema FC bisa sedikit keluar dari tekanan dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.


1. Kelengahan Persib

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengawal pergerakan penyerang Arema FC, Dedik Setiawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

"Tapi karena para pemain kami tidak bisa mengonversi peluang menjadi gol, itu membuat mereka mulai tertekan dan memberi kesempatan Arema keluar dari tekanan," ungkap Robert Alberts.

Memasuki babak kedua, Arema FC sempat unggul atas tim kebanggaan Bobotoh setelah pada menit 54 Jayus Hariono mencetak gol.

Gol tersebut menurut Robert Alberts, tercipta karena kelengahan anak asuhnya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemain Singo Edan.

"Di babak kedua kami kecolongan satu gol karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema dan menyebabkan kami kebobolan," ujar Robert Alberts.

Tertinggal satu gol, skuat Maung Bandung langsung bangkit untuk terhindar dari kekalahan, pasalnya jika gagal mengamankan poin posisi Persib di klasemen bakal tergeser oleh Arema FC.


2. Persib Raih Kemenangan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Berkat kerja keras dan kerjasama tim, Persib Bandung akhirnya bisa mencetak dua gol melalui David da Silva di menit 72 dan 84, dua gol tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh berbalik unggul atas Singo Edan menjadi 2-1.

"Setelah itu pemain memperlihatkan upaya mereka untuk bangkit, mereka tidak mau menerima kekalahan di situasi seperti ini karena mereka tahu masih berada di perlombaan menuju juara," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut membuat Persib saat ini mengoleksi 63 poin dan masih berada di peringkat dua. Sedangkan Arema FC masih tertahan di peringkat tiga, dengan mengumpulkan 58 poin. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini