x

Kessie Mendekat ke Barcelona, AC Milan Malah Kian Sulit Angkut Renato Sanches

Kamis, 10 Maret 2022 16:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
AC Milan kian sulit menggaet gelandang Lille Renato Sanches. Padahal, Franck Kessie kian dekat untuk bergabung dengan Barcelona.

FOOTBALL265.COM - AC Milan kian sulit menggaet gelandang Lille Renato Sanches. Padahal, Franck Kessie kian dekat untuk bergabung dengan Barcelona.

Ya, Kessie memang diisukan segera diresmikan Tim Catalan dengan status pemain bebas transfer dalam bursa transfer musim panas nanti.

Surat kabar yang berbasis di Spanyol, Mundo Deportivo bahkan mengklaim jika pemain berpaspor Pantai Gading tersebut selangkah lagi meneken perjanjian pra-kontrak dengan Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya, Kessie akan mengikuti jejak dua pendahulunya yaitu Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma yang meninggalkan AC Milan tanpa biaya sepeserpun.

Baca Juga
Baca Juga

Selain faktor gaji, Kessie kepincut dengan godaan Barcelona lantaran ia dijanjikan menjadi jenderal lini tengah Tim Catalan untuk menjadi penerus jangka panjang Sergio Busquest.

Apesnya bagi AC Milan, saat Kessie semakin dekat merapat ke Barcelona, calon penggantinya Renato Sanches malah makin jauh dari genggaman I Rossoneri.


1. Ada Juventus

Gelandang bintang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Bagaimana tidak, menurut jurnalis Sky Sports Gianluca Di Marzio, Renato Sanches juga jadi incaran Juventus. Pakar transfer Italia tersebut meyakini akan ada pertarungan sengit dalam negosiasi.

"AC Milan mencoba mengambil Renato Sanches pada Januari, dia akan mencoba lagi dalam beberapa minggu mendatang.

"Selain AC Milan, Renato Sanches juga diminati oleh Juventus karena mereka mencari pemain dengan karakteristik tersebut untuk meningkatkan ketertiban dan fisik di tengah lapangan. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat antara AC Milan dan Juventus,"

Adapun, Lille sendiri kabarnya sudah mematok harga kepergian Renato Sanches. Mengingat kontraknya akan berakhir 2023 mendatang, eks Bayern Munchen tersebut dibanderol senilai 20 juta euro.

Bagi siapa saja yang siap menggelontorkan dana setara Rp315 Miliar, maka kepergian Renato Sanches akan terealisasikan.


2. Sosok Renato Sanches

Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches diincar oleh AC Milan.

Sejak ditransfer dari Bayern Munchen, Renato Sanches langsung menemukan penampilan terbaiknya. Perlahan tapi pasti, ia mampu tampil imprsif hingga sukses menjadi gelandang terkuat di Ligue 1 Prancis.

Puncaknya, musim lalu Renato Sanches menjadi aktor kunci di balik kesuksesan Les Dogues memenangi gelar Ligue 1 dan memutuskan dominasi Paris Saint-Germain

Sayang seribu sayang penampilan apik Lille tak berlanjut musim ini. Saat ini Les Dogues tercecer di urutan ke-11 dan terancam lolos ke Liga Champions musim depan.

Andai itu terjadi maka Renato Sanches, Sven Botman, hingga Jonathan David bakal dikorbankan demi menutup defisit keuangan

Tercatat, selain AC Milan Renato Sanches juga menarik minat dari Juventus hingga Arsenal. Namun jika melihat rumor yang beredar tampaknya niatan The Gunners akan berakhir antiklimaks.

 

Bursa TransferAC MilanJuventusLilleRenato SanchesAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini