x

Liga 1: Dikalahkan Persib, Pelatih Portugal Sebut Arema FC Lakukan Kesalahan Berulang

Kamis, 10 Maret 2022 12:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai pertandingan di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Arema FC harus melepas kesempatan besar untuk bersaing di jalur juara, usai dikalahkan Persib Bandung pada pekan ke-30 Liga 1, Rabu (09/03/22).

Sejatinya, harapan memungkasi laga sempat terbuka lebar dari gol Jayus Hariono pada menit 54. Gol perdana gelandang 25 tahun itu pun disambut gegap gempita oleh seisi bench Tim Singo Edan.

Namun, Arema FC harus melupakan mimpi merebut tiga angka. Persib membalas lewat dua gol heading Bruno Cantanhede pada menit 72 dan 83.

"Kami memulai laga dengan sangat impresif, banyak peluang, sama dengan Persib," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam konferensi pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Eduardo pun mengakui, bahwa dua gol balasan Tim Maung Bandung adalah sebuah kesalahan fatal. Dua gol yang sekaligus menutup performa hebat Adilson Maringa dengan setidaknya melakukan 3 kali aksi save.

"Saya setuju jika dua gol balasan Persib adalah kesalahan. Faktanya, kami memang kebobolan dan tak bisa menyapu bola," sambung dia.


1. Apresiasi Pemain

Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Kendati demikian, Eduardo Almeida tetap memberi apresiasi tinggi kepada pemainnya. Renshi Yamaguchi dkk setidaknya sudah berjuang maksimal dalam duel penentuan jalur juara itu.

"Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang keras. Kami ingin tiga poin, tapi ternyata kalah," beber juru taktik kelahiran Lisbon Portugal tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini membuat posisi Arema FC yang mengantongi 58 poin, tak bergeser dari 3 besar klasemen. Arema juga dituntut kerja ekstra keras untuk mengejar perolehan 63 poin Bali United dengan 4 laga tersisa. 

"Oke kami memang kalah dan ini lah sepak bola. Kami harus fokus lagi merebut tiga poin di laga selanjutnya," pungkas Eduardo.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini