x

Ketok Palu, Timnas U-19 Ikut Toulon Cup 2022 Pasca-TC di Korea Selatan

Sabtu, 12 Maret 2022 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. Foto: Kemenpora

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi timnas Indonesia akan berpartisipasi di Toulon Cup 2022 di Prancis, akhir Mei nanti. Hal itu menjadi bagian lanjutan pemusatan latihan skuat Garuda Nusantara.

Namun, sebelum ke Toulon Cup 2020, timnas U-19 terlebih dulu menjalani latihan di Korea Selatan. Tim telah berangkat kemarin, Jumat (11/3/22), dan berada di Negeri Gingseng hingga pertengahan April.

Baca Juga

"TC nanti juga ada peluang ke Eropa, Kroasia. Ada turnamen di Toulon, Prancis, sehingga nanti memang bukan cuma di Asia saja," kata Mochamad Iriawan, Sabtu (12/3/22).

"Yang jelas roadmap sudah dipaparkan direktur teknik (Indra Sjafri), yang memang ini menjadi latihan panjang bagi mereka yang diharapkan mereka bisa tampil terbaik di Piala Dunia U-20 2023," imbuhnya.

Baca Juga

Toulon Cup bukan ajang baru bagi timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Nusantara pernah tampil pada 2017, ketika masih dilatih Indra Sjafri. 

Selama pemusatan latihan di Negeri Ginseng, timnas U-19 dijadwalkan menjalani serangkaian laga uji coba dengan klub lokal hingga Korea Selatan U-20. Ronaldo Kwateh dkk. akan berada di Kota Daegu dan Gyeongsangbuk.

Baca Juga

1. Lawan Korea Selatan U-20

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Football265.com

Lebih lanjut, Iriawan meminta kepada segenap pemain timnas Indonesia U-19 agar memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin karena mereka punya ruang untuk mengembangkan kemampuan masing-masing di sana.

"Tentunya TC mereka ini untuk meningkatkan performa dari semua sisi yang ada," jelas Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan. 

"Kami memilih Korea Selatan karena beberapa lawan tanding cukup tangguh di sana. Kebetulan memang mengganti TC yang dulu tidak jadi, sekarang dilakukan," jelasnya.

Baca Juga

"Di sana akan uji coba dengan beberapa tim dan di sana akan uji coba dengan timnas Korea Selatan U-19, calon rival di Piala Dunia pada 25 dan 29 (Maret)," cetusnya. 

"Kami harapkan mereka di sana satu bulan lebih bisa maksimal untuk bisa meningkatkan performa yang ada," imbuh pria yang sebelumnya bernaung di Polri sebagai perwira tinggi tersebut.


2. Sudah Tiba di Korsel

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Football265.com

Timnas Indonesia U-19 kini telah tiba di Korea Selatan. Pelatih Shin Tae-yong sejatinya memanggil 40 pemain, tapi baru 32 nama yang ikut serta karena beberapa izin dan cedera.

"Kami melepas anak-anak timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani agenda pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan," tutur Mochammad Iriawan.

Baca Juga

"Mereka sekarang ada 32 pemain nanti ada lagi yang menyusul kami lihat, dan akan berada di dua kota sampai 15 April, Daegu dan Gyeongsangbuk," tuntas Iwan Bule. 

PSSIKorea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaToulon Tournament

Berita Terkini