x

PSDS Promosi ke Liga 2, Kakak Egy Maulana Vikri Dipuji Bintang Liga Eropa

Minggu, 13 Maret 2022 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Skuat PSDS Deli Serdang di Liga 3 2021/2022. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang

FOOTBALL265.COM – Kakak Egy Maulana Vikri, Yusrizal Muzakki, panen pujian dari Eropa usai membantu PSDS Deli Serdang menggenggam tiket promosi ke Liga 2.

Impian klub asal Sumatera Utara, PSDS Deli Serdang menembus kompetisi Liga 2 musim depan akhirnya tercapai setelah meraih hasil positif di babak 16 besar Liga 3 putaran nasional.

Baca Juga

Kepastian itu didapat usai PSDS menang besar empat gol tanpa balas atas PS Palembang dalam laga pamungkas Grup AA babak 16 besar Liga 3 2021 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (12/3/22) sore.

Pada laga ini, pelatih Syahrial Effendi melakukan sejumlah perubahan dalam line up. Dikky Yudistia dipasang di tengah mendampingi Yusrizal Muzakki sebagai gelandang bertahan.

Di lini depan, PSDS Deli Serdang memperkirakan M. Irsan. Sementara Hamzah Deva dipasang sebagai starter yang ditopang Putra Wulan Dara, Randika dan Purnomo.

Baca Juga

Yusrizal Muzzaki menjadi bintang di laga ini dengan torehan dua golnya. Dua gol untuk kemenangan PSDS disumbang oleh Dikky Yudistia dan Hanbal.

Gol pertama untuk keunggulan PSDS Deli Serdang dicetak Yusrizal Muzzaki pada menit ke-17 lewat tendangan bebas dengan kaki kanannya.

Menit ke-47, PSDS berhasil menambah koleksi gol lewat Muhammad Diki Yudistia hasil umpan dari Muzzaki. Skor berubah, 2-0 untuk PSDS.

Baca Juga

Memasuki menit ke-85, Yusrizal Muzzaki yang juga kakak kandung Egy Maulana Vikri berhasil menambah poin untuk PSDS Deli Serdang. Sepakan keras tak bisa di bendung sang kiper, Skor kini 3-0 untuk PSDS Deli Serdang.

Tiga menit berselang, Muhammad Hamdal pada menit ke-88 lewat sundulan keras berkat umpan sudut Purnomo. Skor kini menjadi 4-0 PSDS Deli Serdang.


1. Kakak Egy Maulana Vikri Dapat Pujian dari Eropa

Egy Maulana Vikri memberi pujian untuk kakaknya, Yusrizal Muzzaki yang membawa PSDS Deli Serdang promosi ke Liga 2

Aksi brace yang ditorehkan Yusrizal Muzzaki ini mendapatkan apresiasi dari bintang Liga Slovakia, Egy Maulana Vikri, yang tak lain adalah adik kandungnya.

Pemain FK Senica itu mengunggah Insta Story berupa foto sang kakak mengenakan jersey PSDS Deli Serdang saat memasuki lapangan jelang laga melawan PS Palembang.

Baca Juga

“Selamat Yusrizal Muzzaki dkk, akhirnya naik (promosi ke Liga 2) juga,” tulis Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikir memuji kakakknya yang bawa PSDS Deli Serdang promosi ke Liga 2. Foto: Instastory@egymaulanavikir

Bintang Timnas Indonesia itu juga memuji aksi tendangan bebas yang dilakukan Yusrizal Muzzaki di pertandingan itu.

“Boleh juga freekick tu,” sambung Egy Maulana Vikri dengan menambahkan emoji takjub.

Baca Juga

Kendati mampu memetik kemenangan 4-0 atas PS Palembang, namun PSDS Deli Serdang melalui laga itu dengan susah payah. Pasalnya, aksi saling serang sudah bergulir sejak menit awal.

Baca Juga

Namun, PSDS Deli Serdang mampu menciptakan lebih banyak peluang daripada lawannya. Dari banyak peluang mereka ciptakan, empat gol tanpa balas jadi pun jadi hasilnya.


2. PSDS Deli Serdang Promosi ke Liga 2

Skuat PSDS Deli Serdang di Liga 3 2021/2022. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang

Selain berhak meraih satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan, atas kemenangan tersebut PSDS juga berhak melangkah ke babak selanjutnya alias semifinal.

PSDS Deli Serdang berhak keluar sebagai juara Grup AA dengan total tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali seri, sehingga berhak melangkah ke semifinal.

Sementara satu tiket promosi lainnya dari grup ini diraih Deltras Sidoarjo usai finis sebagai runner-up grup usai di laga pamungkas mereka menang tipis 2-1 atas Persedikab Kab. Kediri.

Dengan demikian, PSDS Deli Serdang akhirnya berhasil mengakhiri 12 tahun tak pernah berlaga di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia sejak 2010. 

Terakhir kali PSDS berlaga saat kompetisi masih bernama Divisi Utama 2009-2010. Mereka kala itu masih diperkuat salah satu legendanya, Ansyari Lubis.

Baca Selengkapnya: 2 Gol Kakak Egy Maulana Vikri Antarkan PSDS Deli Serdang Promosi Liga 2

Liga IndonesiaEgy Maulana VikriLiga 2Liga 3PSDS Deli SerdangYusrizal MuzzakiBerita Liga 2FK Senica

Berita Terkini