x

Tampil dari Bangku Cadangan, Saddil Ramdani Kembali Bawa Klub Malaysia Menang

Minggu, 13 Maret 2022 13:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pesepak bola Indonesia, Saddil Ramdani kembali membawa klubnya di Malaysia, Sabah FC, memetik kemenangan meski dirinya mengawali match dari bangku cadangan.

FOOTBALL265.COM – Pesepak bola Indonesia, Saddil Ramdani kembali membawa klubnya di Malaysia, Sabah FC, memetik kemenangan meski dirinya mengawali match dari bangku cadangan.

Seperti diketahui, Sabah FC baru saja menjalani babak pertama Piala FA 2022 dengan menghadapi tim kasta bawah Liga 3 Malaysia, Respect FC, di Stadion Likas, Sabtu (12/03/22).

Baca Juga

Pemain Indonesia, Saddil Ramdani sendiri baru dimainkan oleh pelatih Ong Kim Swee pada menit ke-58. Dia bermain menggantikan gelandang nomor 11, Alto Linus.

Meski hanya bermain selama  32 menit di laga tersebut, kehadiran Saddil Ramdani tetap mampu menambah daya gedor Sabah FC melalui akselerasinya.

Baca Juga

Sabah FC pun akhirnya sukses memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-0 dan melaju ke babak selanjutnya.

Bagi Saddil Ramdani, ini menjadi penampilan ketiga untuk Sabah FA baik di ajang Liga Super Malaysia dan Piala FA sejauh musim ini. Saddil Ramdani sendiri sudah mengemas satu gol dari tiga penampilannya itu.

Baca Juga

Kedua gol itu sendiri baru tercipta di babak kedua lantaran skuat The Rhinos harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang licin akibat guyuran hujan.

Sabah FC tetap mampu mendominasi permainan. Namun para pemain Respect FC juga memberikan tantangan, bahkan berhasil menciptakan beberapa upaya berbahaya.


1. Jalannya Pertandingan

Saddil Ramdani perkenalkan jersey anyar bersama Sabah FC.

Sabah juga menciptakan peluang melalui tendangan bebas pemain asingnya, Jackson De Souza pada menit ke-45 namun bola masih melewati tiang gawang lawan.

Lima menit setelah babak kedua berlanjut, gol yang dinanti Sabah akhirnya datang ketika Ummareng Bacok menyundul umpan dari striker Amri Yahyah.

Baca Juga

Kubu Respect FC tak patah semangat meski ketinggalan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-60, namun kiper Sabah Damien Lim berhasil menangkap bola yang sebelumnya meleset.

Baca Juga

Namun, lima menit menjelang akhir, Nazirul Naim Che Hashim berhasil membungkam perlawanan Respect FC dengan mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan Sabah FC.

Hasil ini mengantarkan Saddil Ramdani dkk ke babak berikutnya di Piala FA Malaysia. Hingga berita ini diturunkan, belum dipastikan tim mana yang akan dihadapi Sabah di babak kedua nanti.


2. Pelatih Sabah FC Belum Puas dengan Saddil Ramdani

Saddil Ramdani perkenalkan jersey anyar bersama Sabah FC.

Sebelumnya, Ong Kim Swee, mengisyaratkan masih belum puas dengan performa pemain asingnya, termasuk Saddil Ramdani, di klub asuhannya Sabah FA.

Sebagaimana diketahui, Sabah FC besutan Ong Kim Sweee memulai kompetisi Liga Super Malaysia musim 2022 dengan mengandalkan lima pemain asing.

Kelima pemain asing tersebut yakni Taiki Kagayama dari Jepang; Park Taesu (Korea Selatan); Neto Pesoa dan Jackson De Souza dari Brasil dan Saddil Ramdani dari Indonesia.

Tiga nama terakhir dari daftar tersebut mampu mencetak gol dalam kemenangan perdana Sabah FA di kompetisi saat menghadapi Petaling Jaya City, Rabu (09/03/22) kemarin.

Berbicara mengenai performa para pemain asingnya, Ong Kim Swee menegaskan bahwa saat ini masih terlalu dini untuk menilai hal tersebut karena timnya baru memainkan dua pertandingan.

Baca selengkapnya: Meski Cetak Gol Cantik, Saddil Ramdani Gagal Curi Hati Pelatih Klub Malaysia?

Sabah FCBola InternasionalSaddil RamdaniLiga MalaysiaBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini