x

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persela Lamongan: Harapan Laskar Joko Tingkir Sirna dan Terhempas

Senin, 14 Maret 2022 18:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara PSM vs Persela Lamongan, Senin (14/03/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara PSM vs Persela Lamongan, Senin (14/03/22), di mana kedua tim bermain sama kuat dalam laga banjir gol. 

Pertandingan kedua tim sudah diperediksi akan berlangsung sengit lantaran PSM Makassar akan berusaha untuk mengamankan poin penuh demi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 saat ini.

Baca Juga

Sementara itu, Persela Lamongan juga tidak mau kalah karena harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk berjuang selamat dari zona degradasi. Berikut laporan lengkap pertandingan kedua tim. 

Babak Pertama

PSM langsung tancap gas menggempur pertahanan Persela meski pertandingan masih berjalan di bawah dua menit.

Upaya mereka sempat berbuah peluang emas, ketika Yakob Sayuri yang berada di lini pertahanan Persela lolos dari kepungan Zaenuri. Namun sayang, kesempatan itu belum berbuah gol.

Baca Juga

Tidak lama kemudian, PSM yang terlihat ngotot menyerang malah kebobolan lebih dahulu memasuki menit ke-8.

Jose Wilkson yang menerima umpan dari sepak pojok tidak terkawal oleh para pemain PSM yang berkerubung di depan gawang Hilman Syah.

Bola sundulannya pun berhasil bersarang ke gawang PSM dan membuat skor sementara berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Persela. Akan tetapi, kedudukan ini tidak berlangsung lama.

Baca Juga

Pada menit ke-11, PSM sukses menyamakan skor 1-1 lewat gol Wiljan Pluim, dengan tembakannya yang berasal dari tendangan bebas. Kecepatan bola yang luar biasa pun tidak dapat dibendung Dwi Kuswanto.

Kini dengan kedudukan sama kuat 1-1, misi selanjutnya adalah berlomba-lomba untuk unggul terlebih dahulu demi mengamankan posisi di babak pertama.


1. Babak Kedua

Hasil pertandingan Liga 1 antara PSM vs Persela, Senin (14/03/22).

Pemain seperi Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga, Yakob Sayuri dan rekan-rekan PSM yang lain sempat mencoba menembus pertahanan Persela, yang ternyata begitu solid dan rapat.

Di sisi lain, Laskar Joko Tingkir juga tidak mau kalah soal serang-menyerang. Namun upaya mereka sejauh ini masih buntu, usai sejumlah bola berhasil diselamatkan PSM dan Selwan Al-Jaberi terjebak off-side.

Baca Juga

Menit demi menit berlalu, belum ada tambahan gol tercipta di babak pertama. Kedudukan masih sama kuat 1-1 memasuki menit ke-35, bahkan hingga wasit meniup peluit half time.

Dengan demikian, hasil pertandingan Liga 1 antara PSM vs Persela berakhir dengan skor 1-1 untuk babak pertama.

Babak Kedua

Awal-awal babak kedua, PSM tidak perlu menunggu lama untuk menasbihkan diri sebagai pemimpin jalannya laga.

Baca Juga

Mereka berhasil unggul cepat di babak kedua lewat gol Yakob Sayuri usai menerima umpan apik dari Rasyid Bakri. Tidak pakai basa-basi, PSM kini unggul dengan skor 2-1 ketika permainan baru berjalan kurang lebih lima menit.

Kedudukan ini otomatis membuat Persela harus bekerja lebih ekstra jika tidak ingin memperparah situasi mereka di zona degradasi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Namun cukup disayangkan, meski sempat menciptakan dua peluang menyamakan kedudukan lewat Jose Wilkson dan pemain pengganti yang baru masuk, Riyatno Abiyoso, Persela belum bisa mengubah tulisan di papan skor.

Memasuki menit ke-70, skor pertandingan antara PSM vs Persela masih 2-1, namun ternyata Laskar Joko Tingkir akhirnya mendapat rezeki yang sangat luar biasa.


2. Lanjutan Pertandingan

Hasil pertandingan Liga 1 antara PSM vs Persela, Senin (14/03/22).

M. Zaenuri mencetak gol penyama kedudukan usai memanfaatkan bola rebound dan kemelut yang terjadi di depan gawang PSM.

Gol tersebut pun menghidupkan kembali harapan Persela untuk meraih kemenangan di laga ini demi bertahan di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Waktu yang dimiliki Persela untuk memenangkan pertandingan pun makin menipis. Peluang demi peluang berhasil tercipta namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Meski begitu, semangat juang para pemain Laskar Joko Tingkir tentu patut diapresiasi. Di sisi lain, PSM juga terlihat mencari-cari kesempatan mencetak gol lagi, namun belum menunjukkan serangan yang berarti.

Baca Juga

Memasuki injury time, baik PSM maupun Persela masih menemui jalan buntu untuk menambah angka.

Kesempatan bagi PSM sempat datang lewat tendangan bebas Wiljan Pluim yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang. Namun sampai waku habis, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Baca Juga

Hasil pertandingan full time Liga 1 antara PSM Makassar vs Persela Lamongan berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Starting Line Up

PSM Makassar: Hilman Syah; Ganjar Mukti Muhardiyana, Erwin Gutawa, Dallen Doke, Yance Sayuri; M. Arfan, Manda Cingi, Rasyid Bakri; Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Ricky Ohorella, M. Zaenuri, Demerson, B.V Telaubun; Syarif Wijianto, Guilherme Batata, Gian Zola; Jose Wilkson, Selwan Al-Jaberi, Radiansyah

Persela LamonganPSM MakassarHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini