x

Liga 1: Dikalahkan Persib Bandung, Pelatih Madura United Akui Kesalahan Fatal

Senin, 14 Maret 2022 13:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United kembali menelan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1, Minggu (13/03/22).

FOOTBALL265.COM - Madura United memperpanjang tren tak pernah menang di beberapa laga terakhir kompetisi Liga 1 2021/2022.

Madura United kembali menelan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (13/03/22).

Baca Juga

Sejatinya, saat meladeni Persib Bandung, Jaimerson Xavier dkk bermain dengan cukup baik sejak awal laga.

Determinasi dan penguasaan bola berjalan lancar hingga nyaris unggul, saat sepakan Beto Goncalves meluncur tipis di sisi kanan gawang Persib.

Sayang, fokus yang sudah tertata tereduksi harus buyar saat laga memasuki menit ke-16.

Baca Juga

Bruno Cantanhede memulai parade gol Persib dari heading memanfaatkan kelengahan penjagaan bek Madura United.

"Melawan tim sebagus Persib, memang tidak boleh membuat kesalahan," tukas Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam konferensi pers.

Kesalahan yang dilakukan para pemain Madura United terus berulang sampai 3 kali pada pertandingan ini.

Baca Juga

Indikasi itu tercermin saat Persib menggelontor gawang Hong Jung-nam dari gol kedua Bruno menit 30 dan Zalnando dari skema serangan balik menit 72.

Tim Laskar Sape Kerrab baru mencetak dua gol balasan dari aksi Greg Nwokolo menit 85 dan penalti Beto Goncalves 2 menit berselang.


1. Kesalahan Fatal

Madura United kembali menelan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1, Minggu (13/03/22).

Fabio Lefundes lantas tak ragu mengakui kekalahan anak asuhnya. MU memang kalah kualitas permainan hingga individual pemain.

"Seperti prediksi sebelumnya, Persib memang tim bagus. Permainan mereka juga bagus," sebut pelatih kebangsaan Brasil itu.

Baca Juga

Fabio sebenarnya sudah berupaya keras untuk mengimbangi Persib. Tiga pemain anyar dengan tenaga yang segar, dikerahkan Fabio di babak kedua.

"Saya sudah mengganti sejumlah pemain yang kurang maksimal. Memang, permainan kemudian berubah menjadi lebih baik," tukas dia.

Baca Juga

"Persib juga hanya bisa mengandalkan serangan balik. Tapi kembali lagi, kesalahan yang memberi masalah kami," pungkasnya.


2. Target Realistis

Madura United kembali menelan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1, Minggu (13/03/22).

Madura United mematok target realistis menatap laga sisa Liga 1, dengan menyapu bersih setiap poin yang tersedia dalam empat pekan ke depan.

Setelah ini, Madura United akan berhadapan dengan Persija (17/03/22), Bali United (21/03/22), Borneo FC (25/03/22) dan Tira-Persikabo (jadwal menyusul).

Sayang, dengan kekalahan dari Persib membuat Madura United masih belum bisa tenang lantaran laga berikutnya yang dipastikan tidak mudah.

Madura United masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Dan tampaknya masih harus berjuang hingga akhir kompetisi untuk memastikan diri aman berada untuk tetap berada di Liga 1 musim depan.

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021Bruno Cantanhede

Berita Terkini