x

Jelang Duel di Liga 1, Bomber Bali United Ilija Spasojevic Lempar Pujian Tinggi untuk Arema FC

Selasa, 15 Maret 2022 00:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Penyerang klub Liga 1 Bali United, Ilija Spasojevic mengakui Arema FC merupakan tim kuat dengan keberadaan beberapa pemain kualitas, termasuk Adilson Maringa. Foto: Nofik Lukman Hakim/FOOTBALL265.COM

FOOTBALL265.COM - Penyerang klub Liga 1 Bali United, Ilija Spasojevic mengakui Arema FC merupakan tim kuat dengan keberadaan beberapa pemain kualitas, termasuk Adilson Maringa.

Tim Serdadu Tridatu perlu kerja keras untuk meraih kemenangan atas Arema FC. Pertemuan pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/22) sore.

Baca Juga

Laga ini sangat menentukan bagi Bali United. Kemenangan Persib Bandung atas Madura United 3-2, Minggu (13/3/22), membuat Persib dan Bali United sama-sama mengoleksi 66 poin.

Untuk itu, perlu bagi Bali United memenangkan laga ini. Kemenangan ini bukan saja mengembalikan jarak dengan Persib menjadi tiga poin lagi.

Arema FC pun akan tersingkir dari perburuan gelar musim ini, jika kalah dari Bali United. Mereka saat ini sudah terpaut delapan poin dari Bali United.

Baca Juga

Ilija Spasojevic menjadi pemain yang akan tampil dalam laga ini. Pencetak 21 gol ini memastikan Bali United tak gentar meski Arema FC punya pemain-pemain berkualitas.

"Mereka ada pemain berkualitas di semua lini. Mulai dari lini depan, lini tengah, belakang dan kiper juga berkualitas" kata Ilija Spasojevic, Senin (14/3/22) sore.

"Tapi kita juga ada tim kuat. Saya yakin kita akan kerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan Arema," lanjut Spaso.

Baca Juga

Bali United tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Spaso dkk. hanya memiliki tiga sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar.

"Kita tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan taktik, teknik atau fisik. Kita fokus pada recovery. Tapi tentu saja kita sudah tahu Arema tim berkualitas," tutur Spaso.


1. Bakal Seru

Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke-21 nya ke gawang Persiraja Banda Aceh (11/03/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Ilija Spasojevic meyakini pertandingan ini akan berjalan seru, dengan kekuatan masing-masing tim yang cukup bagus.

Pertarungan ini sudah tergambar pada putaran pertama lalu saat bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 16 Februari 2022. Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga

"Semua rekan-rekan sudah siap 100 persen melawan Arema FC," papar Spaso.

Spaso dan para pemain menjalani sesi latihan resmi di Gelora Trisakti, Legian, Kuta, Senin (14/3/22). Latihan ini diikuti skuat lengkap, termasuk Spaso mulai pukul 16.00 WITA.

Baca Juga

Lalu satu jam berselang giliran Arema FC yang datang, dipimpin pelatih Eduardo Almeida. Mereka datang tanpa kehadiran penyerang lokal, Kushedya Hari Yudo.

 

2. Dukungan Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Ketajaman Ilija Spasojevic menjadi harapan Bali United dalam usaha mengalahkan Arema FC. Dalam sembilan laga terakhir, Spaso mencetak masing-masing satu gol dalam tujuh partai.

Total bomber yang pernah tampil di kualifikasi Liga Champions 2008/209 bersama Dinamo Tbilisi itu sudah mengemas 21 gol. Catatan tersebut menempatkannya sebagai top skor sementara Liga 1 musim ini.

Peningkatan prestasi yang ditunjukkan Spaso mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Dia melihat Spaso sudah punya adaptasi bagus hingga terus cemerlang bersama Bali United.

"Spaso pemain sangat profesional yang kerja keras di latihan. Spaso selalu siap buat main untuk membantu tim memenangkan pertandingan," kata Teco, Minggu (13/3/22) malam.

Namun, pada laga ini Ilija Spasojevic akan kehilangan salah satu pemasok umpan matang, Eber Bessa. Gelandang asal Brasil absen karena akumulasi kartu kuning. Stefano Lilipaly berpotensi jadi sosok tepat yang menggantikan tugas Eber.

Baca selengkapnya

Ilija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini