x

Ditelepon Xavi, Franck Kessie Selangkah Lagi Tinggalkan AC Milan dan Gabung Barcelona

Rabu, 16 Maret 2022 05:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Franck Kessie makin dekat meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona usai dihubungi langsung oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

FOOTBALL265.COMFranck Kessie makin dekat meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona usai dihubungi langsung oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Makin dekatnya akhir musim ini membuat AC Milan berkeringat dingin. Pasalnya, mereka terancam kehilangan sejumlah bintang yang akan habis kontrak pada musim panas nanti.

Baca Juga

Salah satu nama yang berpotensi pergi tersebut adalah Franck Kessie. Padahal, bintang Pantai Gading itu sejatinya adalah andalan utama Stefano Pioli di lini tengah.

Ancaman kepergian Kessie pun kini makin dekat. Dilansir Football Italia, sang gelandang kini tinggal selangkah lagi menjadi milik Barcelona.

Kessie disebut telah memutuskan menerima pinangan Barcelona, setelah dihubungi secara pribadi oleh juru taktik Blaugrana, Xavi Hernandez.

Baca Juga

Dalam panggilan telepon itu, Xavi membujuk Kessie untuk pindah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

Bujukan Xavi Hernandez, ditambah status Barcelona sebagai klub legendaris, membuat Kessie akhirnya bersedia menerima pinangan tersebut.

Padahal, sejatinya tawaran gaji yang diajukan oleh Blaugrana masih kalah dibandingkan oleh klub-klub peminat lainnya yang berasal dari Liga Inggris.

Baca Juga

Lebih lanjut, manajemen Barcelona pun diklaim tengah merampungkan sejumlah kesepakatan akhir dengan agen Kessie, George Atangana.

Jika kesepakatan itu terwujud, maka Franck Kessie akan pindah ke Barcelona sesuai kontraknya di AC Milan berakhir pada 30 Juni 2022.


1. AC Milan Mulai Cari Pengganti

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Franck Kessie sendiri bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017 dari sesama klub Liga Italia, Atalanta.

Ia lebih dulu bergabung sebagai pemain pinjaman selama dua tahun, sebelum dipermanenkan pada musim panas 2019.

Baca Juga

Pemain 25 tahun ini pun langsung menjadi pilihan utama sejak kedatangannya, dan sampai saat ini sudah mencatatkan 214 penampilan.

Sumbangsihnya pun cukup baik dengan telah mencetak 16 assist dan 36 gol, berkat tugasnya sebagai eksekutor penalti di beberapa musim terakhir.

Peran pentingnya di lini tengah membuat AC Milan sejatinya ingin memperpanjang kontrak Kessie. Namun, Rossoneri kesulitan memenuhi permintaan kenaikan gaji sang gelandang.

Baca Juga

Ancaman kepergian Kessie pun membuat AC Milan mulai bergerak untuk mencari penggantinya untuk musim depan.

Sejumlah nama santer dikaitkan dengan Rossoneri, seperti eks Bayern Munchen, Renato Sanches, yang kini membela Lille.

Di sisi lain, Kessie bukanlah satu-satunya pemain AC Milan yang berpotensi hengkang secara gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Nama lain yang juga akan habis kontrak pada Juni 2022 nanti dan berpotensi hengkang adalah kapten sekaligus bek tengah, Alessio Romagnoli.

Namun, berbeda dengan Kessie yang merapat ke Spanyol, Romagnoli diyakini akan tetap bermain di Liga Italia dengan dirinya menjadi incaran Lazio dan Juventus.

 

2. Bek Tengah AC Milan Susul Romagnoli Hengkang

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli (belakang), membayang-bayangi pergerakan Cristiano Ronaldo. (Anadolu Agency/Getty Images)

Meski berpeluang cukup besar menjadi juara Liga Italia, makin dekatnya akhir musim ini justru membuat AC Milan ketar-ketir.

Pasalnya, mereka terancam ditinggal sejumlah bintang secara gratis, akibat kontrak yang habis pada Juni 2022 nanti dan macetnya negosiasi perpanjangan.

Salah satu pemain yang diyakini bakal hengkang tersebut adalah kapten tim Alessio Romagnoli. Eks AS Roma tersebut diketahui menjadi bidikan 2 klub lain di Liga Italia, Lazio dan Juventus.

Masalah baru pun kini menimpa AC Milan. Pasalnya, ada satu lagi bek tengah mereka yang berpotensi mengikuti jejak Romagnoli hengkang ke rival Liga Italia.

Sosok yang dimaksud adalah Mattia Caldara. Dilansir Sempre Milan, bek asal Italia itu diketahui menjadi incaran dari Torino.

Baca selengkapnya: Susul Alessio Romagnoli, Satu Lagi Bek Tengah AC Milan Merapat ke Rival Liga Italia
 

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolAC MilanXavi HernandezLiga ItaliaFranck KessieBerita Liga ItaliaBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini