x

Hantam PSP Padang, Sepupu Persija Tembus Babak 16 Besar Piala Soeratin

Kamis, 17 Maret 2022 00:01 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

FOOTBALL265.COM - Laju PSJS Jakarta Selatan di ajang Piala Soeratin U-17 2022 belum teradang. Mereka diketahui baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar selepas memetik kemenangan kedua di putaran nasional, Rabu (16/3/22). 

Ada pun lawan yang dilibas oleh PSJS adalah kampiun zona Sumatra Barat sekaligus salah satu klub lawas Tanah Air, PSP Padang. Klub sepupu Persija Jakarta ini memetik kemenangan tipis 1-0 di Lapangan Brigif, Malang. 

Baca Juga

Dengan tambahan tiga poin berarti PSJS berhak menyabet satu tiket ke fase berikutnya. Mereka tinggal menanti siapakah yang akan menemani sebagai runner-up Grup G, entah Kotabaru FC (Kalimantan Selatan) atau PSP Padang (Sumbar). 

Keberhasilan PSJS Jaksel melangkah ke babak 16 besar disambut suka cita oleh ketua klub, Try Joko Susilo. Dia lantas bersyukur serta tak lupa mengapresiasi perjuangan para pemain di atas lapangan. 

Baca Juga

"Alhamdulillah kami menang 1-0 atas wakil Sumbar yang notabene juara nasional Piala Soeratin U-15 2020. Mereka tumbang di hadapan Tim ibu kota," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat. 

"Alhamdulillah kami juga sudah pasti lolos dari Grup G, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi lusa pagi melawan Kotabaru FC. Insha Allah nanti bisa kami atasi. Amin," cetusnya. 

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, PSJS Jaksel tergabung di Grup G putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 bersama Persipal Palu (Sulawesi Tengah), PSP Padang (Sumatra Barat), dan Kotabaru FC (Kalimantan Selatan). 


1. Sempat 'Dikerjai' Wasit

Skuat PSJS Jaksel yang berlaga di Piala Soeratin U-17 2022.

Sebelumnya, PSJS Jaksel berhasil mengalahkan Persipal Palu dalam laga pembuka Grup G putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022, Senin (14/3/21). 

Klub pengusung warna biru-putih ini sukses mengunci kemenangan 2-1 meski kabarnya sempat 'dikerjai' wasit hingga terpaksa bermain dengan sembilan orang. 

Baca Juga

Putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 tercatat diikuti oleh 29 klub yang notabene kampiun di provinsinya masing-masing. PSJS mewakili DKI Jakarta setelah awal Januari lalu mengalahkan ASIOP FC di final zona Ibu Kota. 


2. Didukung Pejabat DKI

Mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, berpose bareng Wali kota Jaksel, Munjirin, dan Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo.

Status sebagai representasi DKI Jakarta di Piala Soeratin U-17 2022 membuat PSJS Jaksel banjir dukungan dari pejabat setempat, khususnya Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 

Keduanya diketahui melepas keberangkatan tim ke Malang dengan wejangan-wejangan buat para pemain. Harapannya tentu saja PSJS bisa membawa pulang trofi juara Piala Soeratin U-17 2022 ke ibu kota. 

Baca Juga

"Selamat bertanding kepada anak-anak PSJS di Piala Soeratin U-17. Semoga semuanya berjalan lancar dan bisa pulang membawa trofi juara," ucap Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin, dalam unggahan video di akun Instagram klub, @psjs1975

"Saya mohon juga agar tetap bertanding dengan sportif dan jaga sopan santun. Mohon dukungan kepada segenap warga Jakarta Selatan. Doakan adik-adik ini supaya berprestasi di Piala Soeratin," tandasnya. 

"Saya mendukung penuh perjuangan PSJS selaku wakil DKI Jakarta di Piala Soeratin U-17. Saya doakan semoga PSJS bisa memberikan yang terbaik. Selamat bertanding dan tetap jaga sportivitas. Semoga kita menang," imbuh Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Persija JakartaDKI JakartaPSP PadangLiga IndonesiaPiala SoeratinBola IndonesiaPSJS Jaksel

Berita Terkini