x

Bursa Transfer: AC Milan Kian Serius Jajaki Negosiasi untuk Striker Liverpool

Kamis, 17 Maret 2022 06:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
AC Milan kembali dikaitkan dengan Divock Origi yang bisa direkrut secara gratis dari Liverpool per bursa transfer musim panas 2022.

FOOTBALL265.COM - Divock Origi dilaporkan menjadi salah satu target yang serius untuk AC Milan dekati pada bursa transfer musim panas 2022.

Berita ini disebarkan oleh Calciomercato. Mereka meyakini jika AC Milan tertarik pada sang striker Belgia usai menghadapinya di ajang Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Origi jadi pahlawan kemenangan klubnya, Liverpool, dalam dua pertemuan dengan AC Milan di fase grup Liga Champions 2021/2022.

Di duel pertama di Anfield pada medio September tahun lalu, Origi menyumbang assist untuk gol Mohamed Salah.

AC Milan kemudian kalah dalam pertandingan tersebut dengan skor 3-2 usai sempat unggul 1-2. Banyak yang tidak tahu jika kemudian Il Rossoneri terus alami penuruan di Eropa setalah itu.

Baca Juga

Saat balik bertandang ke San Siro, Origi justru bisa mencuri satu gol sehingga Liverpool sanggup menggulingkan Liverpool.

Karena aksi penyerang 26 tahun itu, AC Milan pun gagal total di musim pertama mereka di Liga Champions setelah sekian lama.

Bahkan untuk meneruskan perjalanan ke kasta yang lebih rendah di Liga Europa pun anak-anak asuh Stefano Pioli tak bisa.

Baca Juga

AC Milan dipaksa menjadi juru kunci grup mereka. Akan tetapi dibalik sebuah musibah akan selalu ada berkah tersembunyi.

Bagi AC Milan, berkah mereka adalah menyadari kemampuan Origi. Sang pemain memang bukan seseorang yang identik dengan banyak gol namun masih bisa dipoles lagi sebelum mencapai masa emasnya.


1. Gratisan yang Memikat

Divock Origi, pemain Liverpool yang Jadi Incaran AC Milan

Masih dari Calciomercato, AC Milan memasukkan nama Divock Origi sebagai salah satu pemain baru mereka atas rekomendasi Paolo Maldini.

Legenda sekaligus direktur mereka itu menganggap jika Origi tidak ada salahnya untuk dikejar di bursa transfer kendati Il Diavolo Rosso sudah punya cukup banyak target.

Baca Juga

Sebut saja Domenico Berardi, Andrea Belotti, hingga Gianluca Scamacca yang kebetulan semuanya merumput di Liga Italia dan berstatus pemain lokal negeri pasta.

Origi punya 'kelebihan' yang tidak dimiliki kandidat mesin gol lain yakni harganya yang cuma-cuma. Kontraknya dengan Liverpool akan usai pada akhir musim ini.

Memang Liverpool masih punya opsi untuk memperpanjang masa bakti Origi namun hanya jika klausul performanya memuaskan manajemen The Reds.

Baca Juga

Belotti juga sebenarnya bisa AC Milan dapatkan secara gratis namun ia juga menarik minat banyak klub. Sedangkan Origi lebih berada di bawah radar.

Sementara itu Scamacca dan Berardi kemungkinan tidak akan bisa didapatkan jika tawaran yang AC Milan berikan di bawah 30 juta Euro.

Padahal pos penyerang bukan satu-satunya area yang ingin AC Milan benahi jelangh arungi musim 2022/2023. Lini belakang dan tengah juga perlu ditambal.

Baca Juga

AC Milan harus menganggarkan setidaknya sekitar 60 sampai 70 juta Euro untuk dua area tersebut. Target mereka adalah duo Lille yakni Renato Sanches dan Sven Botman.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika Divock Origi kemudian jadi pilihan untuk didatangkan di bursa transfer nanti oleh AC Milan yang masih punya banyak penyerang seperti Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic, dan Rafa Leao.


2. AC Milan Bisa Kehilangan Leao?

Rafael Leao. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Pada bursa transfer musim panas mendatang AC Milan kemungkinan bisa kehilangan salah satu talenta terbaik mereka dalam diri Rafael Leao.

Sang penyerang sayap Portugal kabarnya sedang berada dalam radar raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, yang rela menebusnya dengan 70 juta Euro atau bila dikonversi menjadi Rupiah mencapai 1 triliun.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menunjukkan jika PSG tengah mengamati situasi kontrak Leao yang masih tarik ulur dengan AC Milan.

Leao sejak beberapa pekan terakhir isunya menjadi prioritas AC Milan untuk diperpanjang kontraknya usai sukses mengikat bintang lain seperti Theo Hernandez lebih lama.

Masa bakti Leao di San Siro sebenarnya baru akan habis pada Juni 2024 mendatang namun AC Milan tidak mau mengambil resiko terutama dengan PSG mengintai di kejauhan.

Baca selengkapnya: Gawat! PSG Iming-imingi Winger Terbaik AC Milan Rp1 Triliun untuk Hengkang

Bursa TransferLiverpoolAC MilanDivock OrigiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini