x

Hasil Liga Champions Juventus vs Villarreal: Dibantai di Kandang, Bianconeri Tersingkir

Kamis, 17 Maret 2022 04:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Villarreal, Kamis (17/03/22) dini hari WIB. Juventus tersingkir usai kalah telak di kandang sendiri. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Villarreal, Kamis (17/03/22) dini hari WIB. Juventus tersingkir usai kalah telak di kandang sendiri.

Tengah pekan ini Liga Champions memasuki leg kedua 16 besar. Duel seru tersaji saat Juventus menjamu Villarreal, Kamis (17/03/22) pukul 03.00.

Baca Juga

Pada leg pertama di kandang Villarreal bulan lalu, kedua tim bermain imbang 2-2 sehingga siapa pun yang menang di leg kedua akan lolos ke 8 besar.

Tampil di kandang sendiri, Juventus membuka laga dengan lebih dominan. Namun, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Villarreal.

Morata! Menit ke-11, Bianconeri nyaris saja membuka skor lewat sundulan Alvaro Morata hasil umpan silang Juan Cuadrado, andai kiper Geronimo Rulli tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga

Sembilan menit kemudian, Vlahovic mendapat kesempatan emas tapi tembakannya dari kotak penalti terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Rulli.

Menit ke-22, Juventus kembali harus gigit jari setelah sepakan Dusan Vlahovic memanfaatkan umpan Mattia de Sciglio membentur mistar gawang,

Tak sampai semenit kemudian, Villarreal balas mengancam tapi tendangan eks Tottenham itu melenceng tipis di sisi gawang.

Baca Juga

Geronimo Rulli lagi-lagi tampil gemilang mengawal gawang Villareal. Menit ke-34, ia menggagalkan upaya Vlahovic dari jarak dekat.

Kedua tim terus bertukar serangan. Namun, hingga turun minum masih tak ada gol yang tercipta. Babak pertama laga Liga Champions antara Juventus dan Villareal ini berakhir 0-0.


1. Babak Kedua

Aksi Dusan Vlahovic di laga Juventus vs Villarreal di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Tak ingin malu di kandang sendiri, Juventus membuka babak kedua dengan tampil lebih agresif demi menjebol gawang Villarreal.

Meski demikian, ketatnya pertahanan si Kapal Selam Kuning yang digalang Pau Torres dan Raul Albiol menyulitkan upaya Alvaro Morata dkk.

Baca Juga

Menit ke-59, Adrien Rabiot mendapat peluang bagus tapi sayangnya sepakannya terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Rulli.

Delapan menit kemudian, giliran Manuel Locatelli yang membuang kesempatan setelah upayanya dari luar kotak penalti melenceng dari sasaran.

Menit ke-74, Unai Emery menambah daya dobrak Villarreal dengan memasukkan Gerard Moreno untuk menggantikan Giovani Lo Celso.

Baca Juga

Penalti! Menit ke-76, dengan dibantu VAR, wasit menjatuhkan hukuman penalti kepada Juventus akibat pelanggaran terhadap Francis Coquelin di kotak penalti.

Gol! Moreno yang baru masuk pun sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo meski arah tembakannya sebenarnya bisa dibaca oleh Wojciech Szczesny.

Tersentak oleh gol tersebut, Max Allegri menambah daya dobrak Juventus dengan memasukkan Paulo Dybala menggantikan Daniele Rugani.

Baca Juga

Gol! Menit ke-85, justru Villarreal yang berhasil menambah gol  lagi. Pau Torres menjebol gawang Szczesny lewat sontekan jarak dekat, memanfaatkan sepak pojok.

Penalti! Di injury time, Villarreal kembali mendapat penalti setelah Matthijs de Ligt melakukan handsball. Arnaut Danjuma yang kali ini jadi algojo pun sukses mencetak gol dan membawa Villarreal menjauh 3-0.

 

2. Susunan Pemain

Aksi Dusan Vlahovic di laga Juventus vs Villarreal di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Villarreal menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0 atas Juventus dan dengan demikian lolos ke 8 besar.

Sementara itu, Juventus yang sejatinya lebih diunggulkan harus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions di babak 16 besar.

Undian untuk babak 8 besar dan semifinal Liga Champions 2021/2022 sendiri akan digelar pada Jumat (18/03/22) pukul 18.00 WIB.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, de Ligt, Rugani, de Sciglio; Cuadrado, Locatelli, Arthur, Rabiot; Vlahovic, Morata.

Villarreal (4-4-2): Rulli; Aurier, Albiol, Torres, Estupinan; Pino, Parejo, Capoue, Trigueros; Lo Celso, Danjuma.

Liga ChampionsJuventusVillarrealHasil PertandinganGerard MorenoBerita Liga Champions EropaPau Torres

Berita Terkini