x

Jelang Duel, Robert Alberts Sebut Persebaya adalah Lawan Spesial bagi David da Silva

Kamis, 17 Maret 2022 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap striker asing David da Silva segera pulih untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap striker asing David da Silva segera pulih untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Sebagai informasi, David da Silva sebelumnya mengalami cedera saat pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22). 

Saat itu, David da Silva tidak dapat melanjutkan pertandingan lantaran cedera dan terpaksa ditarik keluar, sebagai gantinya, Persib memasukkan Bruno Cantanhede.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya sangat penting bagi Persib, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh membutuhkan poin penuh di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 untuk menjaga peluang juara.

Selain itu, pertandingan menghadapi Persebaya juga penting bagi David da Silva. Pasalnya pemain asal Brasil tersebut sebelumnya memperkuat tim berjuluk Bajul Ijo. Sehingga laga pekan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

"Tapi ini terlihat cukup positif terutama untuk David, dan ini laga yang penting karena David akan menghadapi Persebaya yang sebelumnya sudah menyatakan dengan jelas tidak tertarik untuk memulangkan David," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi ini akan menarik jika David bisa bermain tentunya untuk menghadapi mantan timnya," ucap Robert Alberts menambahkan.


1. Motivasi Berlipat

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, motivasi David da Silva dipastikan bakal berlipat saat menghadapi Persebaya Surabaya, pasalnya berkaca dari pengalamannya, pemain selalu memiliki semangat berlipat saat bertemu dengan mantan timnya.

"Semua tahu, ketika ada pemain bertanding melawan mantan timnya, dengan segala alasan, bisa meningkatkan performa mereka," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap David da Silva bisa tampil dan menunjukkan ketajamannya di lini depan skuat Maung Bandung, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Pemain selalu lebih termotivasi dan itu normal, itu adalah bagian dari mentalitas di olahraga profesional dan saya harap David siap bermain melawan Persebaya," tegas Robert Alberts.

Sejauh ini, Robert Alberts, masih memantau kondisi kebugaran David da Silva pada masa persiapan untuk menghadapi Persebaya. Selain itu, masih ada waktu bagi striker asing Persib ini untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga

Sama halnya dengan David da Silva, kondisi Bruno Cantanhede juga akan dipantau pada sesi latihan. Pemain yang menggunakan nomor punggung 37 ini, mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Madura United di pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-2 tersebut, Bruno Cantanhede terpaksa diganti oleh Zalnando pada menit 57'.

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, Bruno Cantanhede mengalami cedera di bagian belakang lututnya dan diharapkan hal itu bukan masalah besar serta bisa segera kembali memperkuat tim di sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, performa David da Silva saat ini sedang meningkat, pasal dalam beberapa pertandingan terakhir dia berhasil mencetak gol dan sejauh ini sudah mengoleksi 6 gol dari 12 laga.


2. Sempat Dikritik

David da Silva dan skuad Persib merayakan gol ke gawang Persija di Liga 1.

Sebelumnya, penampilan David da Silva sempat menjadi sorotan, lantaran dalam empat pertandingan awal putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 dia tidak bisa mencetak gol.

David da Silva mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin, namun tidak mudah baginya untuk menunjukkan ketajamannya saat bermain kembali di Indonesia, pasalnya butuh waktu untuk beradaptasi setelah memperkuat tim asal Malaysia Terengganu FC.

"Semuanya sudah mengetahui saya, jadi saya bukan 'kembali' tapi saya melanjutkan performa sebagai David da Silva. Karena situasi di sepak bola tidak mudah, tidak bisa saat baru tiba langsung bermain dengan bagus," kata David da Silva.

Sebagai pemain sepak bola profesional, David da Silva tak pernah menyerah dan terus berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, hingga akhirnya dia bisa mencetak gol bagi skuat Maung Bandung.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 25 ini, mengatakan Persib Bandung memiliki target menjadi juara di kompetisi Liga 1 

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBerita Liga 1

Berita Terkini