x

Liga 1: Cetak Gol Bunuh Diri vs Bali United, One Man Club Arema FC Minta Maaf ke Suporter

Kamis, 17 Maret 2022 02:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Dendi Santoso menyampaikan permintaan maaf kepada suporter, pasca mencetak gol bunuh diri dalam kekalahan Arema FC dari Bali United di Liga 1, Selasa (15/03/22).Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Dendi Santoso menyampaikan permintaan maaf kepada suporter, pasca mencetak gol bunuh diri dalam kekalahan Arema FC dari Bali United di Liga 1, Selasa (15/03/22).

Gol pada menit ke-43 itu memang sangat menentukan hasil akhir, lantaran Bali United menemukan momentum tepat untuk mengejar kemenangan.

Baca Juga

Bermaksud membantu pertahanan, Dendi tak sengaja menyentuh bola tepisan Adilson Maringa hingga berubah arah ke gawang sendiri.

"Gol (bunuh diri) itu tentu tidak saya inginkan dan tentu membuat saya sedikit kecewa," Dendi berucap secara lirih dalam sesi konferensi pers usai laga Liga 1 itu di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali.

"Secara pribadi, saya sebagai manusia biasa, letak dari kesalahan semuanya, minta maaf kepada pelatih, manajemen maupun suporter," sambung Dendi.

Baca Juga

Gol yang bermula dari tendangan datar Ilija Spasojevic di sisi kiri pertahanan Arema FC itu mengubah skor laga menjadi imbang 1-1.

Sebelumnya, Tim Singo Edan memimpin lebih dulu dari gol penalti Carlos Fortes di menit ke-33, imbas pelanggaran terhadap Johan Ahmat Farizi.

Namun, Bali United mengunci tiga angka tepat pada menit 90 melalui gol penalti Brwa Nouri, akibat pelanggaran yang dilakukan Fabiano Beltrame.

Baca Juga

"Tapi ya memang ini lah sepak bola," beber one man club Arema FC yang sudah membela Singo Edan sejak musim 2008 tersebut.

"Kami sudah berusaha yang terbaik, tapi ya hasilnya belum harapan," sambung Dendi Santoso.


1. Bukan Blunder

Pelatih Arema FC, Eduardo Felipe Arroja Almeida. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Eduardo Almeida pun menilai bahwa kesalahan yang dilakukan kapten kedua Arema FC itu bukan sebagai blunder.

Bahkan, upaya Dendi Santoso yang sejatinya seorang gelandang serang untuk turun membantu lini pertahanan patut diaparesiasi.

Baca Juga

"Menurut saya, tidak ada yang salah tentang gol (bunuh diri) itu," tutur pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

"Dendi sudah mencoba untuk mendapatkan bola, dan tidak masalah dengan gol itu," sambung dia.

Baca Juga

Arema FC pun secara sportif mengakui kekalahan dengan skor 1-2 setelah berjuang keras menghadang laju Bali United dalam upaya mengejar target juara kompetisi Liga 1.

 

2. Kiper Arema Diserbu Pemain Bali United

Adilson Maringa (Arema) dan Nadeo Argawinata (Bali United) berpelukan sesuai laga Liga 1 (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Kiper asal Brasil, Adilson Maringa memang kebobolan dua gol saat Arema FC kalah 1-2 dari Bali United. Tapi, performa Maringa layak mendapat pujian pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022.

Dalam pertempuran di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/22), Adilson tampil luar biasa. Kiper berusia 31 tahun ini menggagalkan banyak peluang emas Bali United, terutama pada babak kedua.

Adilson bisa menjadi pagar kuat ketika sembilan tembakan ke arah gawang dilancarkan Lerby Eliandry dkk. Dia menepis dengan kedua tangan dan kakinya.

Namun, pada akhirnya Adilson gagal menyelamatkan Arema FC dari kekalahan. Dua gol bersarang di gawangnya.

Usai pertandingan Liga 1 tersebut, Adilson langsung mendapat apresiasi dari para pemain Bali United. Skuat Serdadu Tridatu mengakui bahwa Adilson tampil luar biasa.

Baca selengkapnya: Gagalkan Banyak Peluang Emas, Kiper Arema ‘Diserbu’ Pemain Bali United Seusai Laga

 

Dendi SantosoBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini