x

Liga 1: Mimpi Juara Kandas, Presiden Klub Angkat Mental Bertanding Arema FC

Kamis, 17 Maret 2022 11:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana

FOOTBALL265.COM - Gilang Widya Pramana turut serta mengangkat mental bertanding skuat Arema FC setelah mimpi menggapai trofi juara Liga 1 musim ini dipastikan kandas.

Kekalahan 1-2 dari Bali United menjadi kepastian nasib Tim Singo Edan yang tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 58 poin.

Baca Juga

Kalaupun sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa musim ini, Arema FC secara maksimal hanya bisa mengumpulkan 67 poin.

Perolehan tersebut tentu tak cukup untuk mengejar Bali United yang berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 (69 poin).

Baca Juga

"Hanya sisa tiga pertandingan lagi, kami sudah tidak mungkin juara," tutur Gilang Widya Pramana selaku presiden klub dalam rilis Arema FC, Kamis (17/3/22).

Sehingga, Gilang meminta skuatnya untuk lebih realistis menatap tiga laga tersisa ke depan. Paling rasional, Arema FC membidik sapu bersih sembilan poin yang berpotensi diambil.

Baca Juga

Jika terealisasi, tinggal ditunggu saja nanti di mana posisi klub berlogo kepala singa itu di tabel klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

"Saya minta, hormatilah nama Arema FC dan suporter (Aremania). Hormatilah dengan mati-matian merebut kemenangan di sisa-sisa pertandingan," sambung Gilang Widya Pramana.


1. Wakil Jatim Terbaik

Hasil pertandingan lanjutan pekan ke-31 kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2021-2022 antara Bali United vs Arema FC.

Gilang pun menyisipkan misi lain dalam upaya memotivasi Dendi Santoso dkk. menatap tiga pertandingan sisa kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pengusaha transportasi dan kosmetik itu berharap Arema FC menjadi wakil Jawa Timur yang posisinya paling tinggi di klasemen akhir Liga 1.

Baca Juga

"Upayakan akhiri musim ini sebagai tim Jatim terbaik. Caranya menang. Tak ada alasan dan kompromi lagi. Itulah harapan saya, jadikan motivasi kebanggaan Arema FC di tangan kalian," tandas Gilang Widya Pramana.

Saat ini, Persebaya Surabaya masih menjadi wakil Jawa Timur terbaik di peringkat keempat dengan perolehan 59 poin, disusul Arema FC (58 poin).

Baca Juga

Sementara itu, Persik Kediri (38 poin) dan Madura United (35) tercecer di papan tengah, bahkan Persela Lamongan (21) terus berkubang di zona degradasi.


2. Pelatih Arema FC Bangga

Adilson Maringa (Arema) dan Nadeo Argawinata (Bali United) berpelukan sesuai laga Liga 1 (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Pelatih Eduardo Almeida tetap bangga terhadap skuat Arema FC, kendati harus mengakui kekalahan dengan skor 1-2 saat menantang Bali United, Selasa (15/3/22).

Kebanggaan Eduardo tak lepas dari perjuangan yang ditampilkan pemain sepanjang 90 menit laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Kami telah memberikan kemampuan terbaik, bekerja sangat keras tentu saja," ujar pelatih Arema FC itu dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga

Bagi Almeida, Johan Ahmad Farizi dkk. telah melakukan tugas mereka secara maksimal, kendati hasilnya belum sesuai harapan.

"Kami memulai laga dengan cukup baik, menciptakan peluang dan jual beli serangan lawan Bali United," beber Eduardo Almeida.

Baca Selengkapnya

Persebaya SurabayaBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Gilang Widya PramanaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini